Jelang Lawan Persela, Kondisi Fisik Rivaldi Masih 80 Persen

KOTA MALANG – Ketajaman Arema FC lawan Persela Lamongan, Jumat (16/11), dipastikan bakal bertambah. Salah satu striker andalan, yakni Rivaldi Bawuo, dipastikan bisa tampil dalam laga itu. Sebelumnya, Rivaldi absen dalam beberapa laga setelah cedera saat Arema FC menang atas Bali United, Sabtu lalu (20/10).

Kendati dipastikan sudah bisa tampil, tapi kondisi Rivaldi belum seratus persen pulih. Hal tersebut disampaikan Sport Therapist Arema FC David Setiawan. ”Kalau kondisi Rivaldi (Bawuo) sekarang mungkin sekitar 80–90 persen,” ucap David.

Dia menjelaskan, masalah cedera lutut pemain bernomor punggung 11 itu sudah sepenuhnya pulih dan kuat untuk merumput kembali di lapangan hijau. Dia menyatakan, yang menjadikan kondisi Rivaldi belum seratus persen karena dia lama tidak mengikuti latihan fisik. ”Dia sudah pulih, mungkin yang dibutuhkan hanya latihan fisik kembali saja,” imbuh David.

Untuk diketahui, Rivaldi Bawuo cedera karena salah tumpuan jatuh saat melawan Bali United (20/10). Dia pun divonis harus absen kurang lebih tiga hingga empat pekan. Artinya, dia hanya menjalani terapi pemulihan cedera saja tanpa mengikuti adanya latihan fisik rutin seperti yang diikuti penggawa Arema FC lainnya.

Sejak kemarin, dia mulai bergabung latihan penuh dengan Hamka Hamzah dkk di Stadion Kanjuruhan. Dokter tim Arema FC dr Nanang Tri Wahyudi SpKO juga akan mengecek kondisi mantan top scorer Liga 2 musim lalu itu.

Untuk diketahui, peran Rivaldi di lini depan memang sangat vital. Kecepatannya kerap kali membuat kocar-kacir pertahanan lawan. Dia kerap kali berduet dengan Dedik Setiawan yang juga punya kecepatan. Hanya saja, Dedik saat ini juga absen karena harus membela Timnas Indonesia di Piala AFF. Sedangkan untuk saat ini, Rivaldi sudah mencetak lima gol. (gg/c1/riq)

Pewarta : Gigih Mazda
copy editor : Amalia Safitri
Penyunting Irham Thoriq
foto : Darmono