Jelang Hari kasih Sayang, Harga Mawar Naik Tajam

KOTA BATU – Jelang perayaan hari kasih sayang atau biasa dikenal dengan Valentine 14 Februari mendatang membawa berkah bagi pedagang bunga Kota Batu. menjelang hari yang identik dengan cinta-cintaan itu, permintaan bunga mawar mengalami kenaikan.

“Momen seperti ini sudah serasa berkah bagi kami petani bunga mawar. Kalau biasanya harga mawar bekisar Rp 700 sampai Rp 1000 per tangkai, kini bisa mencapai Rp 3000 hingga Rp 3500 per tangkainya,” ungkap Nur Aziz, salah satu petani di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Lonjakan harga tersebut berbanding lurus dengan jumlah permintaan. Tak hanya malang Raya, permintaan bunga tersebut juga datang dari Semarang, Surabaya, Solo, Jakarta, Bali dan masih banyak lainnya.

“Ini malah yang pesan sudah banyak, dan nggak hanya dari area Malang Raya, luar kota pun banyak,” imbuhnya.

Adapun hujan yang terus menerus mengguyur area Kota Batu, pihaknya tidak begitu khawatir. Karena ia telah memaksimalkan perawatan bunga mawarnya khusus untuk momen Valentine. Setidaknya ada 150 ribu tangkai bunga mawar setiap harinya selalu laku terjual.



“Cuaca sedang tidak menentu ya, tapi kami upayakan untuk menghasilkan bunga yang terbaik khusus di momen kali ini. Jangan sampai malah rusak kan nanti merugi. Kalau setiap harinya 150 an ribu tangkai bunga selalu terjual,” pungkas pria yang berusia 48 tahun itu.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia