Jelang Debut, Ini Bocoran Huawei 6 5G

Calon Huawei Nova 6 Mengusung 4 Kamera - JPNN.com

Render Huawei Nova 6. Foto: Gizchina

jpnn.com – Setelah meluncurkan Huawei Nova 5 beberapa bulan lalu, kini Huawei tengah mempersiapkan generasi penerusnya, Nova 6 5G.

Huawei Nova 6 kemungkinan akan dirilis dalam dua mode jaringan, yaitu 5G dan 4G. Tanggal debutnya pada 6 Desember 2019 di Tiongkok.

Sebelum menjalankan debutnya, beberapa gambar dari Huawei Nova 6 5G telah muncul di Weibo. Di mana seseorang tengah memegang perangkat dari berbagai sisi.

Dari sisi depan, calon perangkat baru Huawei itu memiliki layar luas dengan konsep bezeless. Nova 6 5G terlihat memiliki lubang seperti punch hole atau pun pil yang berada di sudut kiri atas.

Tampaknya, bakal ada 2 kamera di bagian depan. Sementara bagian kanan tersedia tombol power yang berada di bagian frame dan di atasnya tombol volume up/down.

Tombol power juga terintergerasi dengan fungsi fingerprint untuk kebutuhan otentikasi pengguna.

Di bagian belakang, cangkang berlapis layaknya kaca dan memiliki pengaturan tiga kamera vertikal yang menampung tiga lensa. Tampaknya ada modul dengan sensor ToF 3D dan autofokus di sepanjang strip kamera vertikal.

Huawei 6 5G disebutkan akan mengusung layar 6,7 inci dengan resolsui FHD+. SoC terbarunya Kirin 990 yang didukung modem Balon 5G. Selain itu, diharaokan baterai berkapasitas 5000mAh, dengan pengisian daya sebesar 40W.