Jelang Coblosan, Khofifah Ajak Muslimat Jaga Keteduhan

Khofifah Indar Parawansa

RADAR MALANG ONLINE – Hari pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018 semakin dekat. Yakni, pada 27 Juni mendatang. Calon Gubernur (Cagub) Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak warga muslimat Nahdlatul Ulama (NU) untuk ikut menjaga suasa tetap teduh dan tenang.

“Suasa teduh itu saya mohon panjenengan (Anda, red) menjaganya. Apalagi nanti menjelang pilgub. Makin hari makin buat panas,” kata Khofifah saat menghadiri acara halal bihalal Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU di Jalan Krembangan, Surabaya, Minggu (17/6) malam.

Dalam 10 hari terakhir bulan Ramadan, Khofifah mengaku mendapati banyak sekali tulisan propaganda-propaganda yang menyakitkan. Cara-cara tersebut dapat menyebabkan suasa tidak teduh.

Khofifah sangat menyayangkan cara-cara kotor seperti fitnah dan menyebarkan berita hoax kepada dirinya bersama Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak. “Apalagi kemarin 10 hari puasa terakhir, kok nggak eman. Wong puasa kok digawe grogoti pahalanya. Karena apa, karena yang ditulis itu sesuatu yang meyakitkan. Sesuatu yang menurut saya justru menjadikan suasana tidak teduh,” keluh Ketua Umum Muslimat NU itu.



Pada kesempatan ini, Khofifah juga mengingatkan seluruh warga Muslimat agar tidak lupa mendatangi tempat pemingutan suara (TPS) pada 27 Juni mendatang. “Jangan lupa 27 juni ke TPS bu. Lalu panjengan ke TPS ngajak tonggoe sareng-sareng. Insya Allah kumpulan suara itu akan menyatu pada kemenangan Khofifah-Emil. Itu adalah kemenangan kami semua,” ungkapnya.

(mkd/JPC)