Jelang Arema vs Persebaya, Polres Malang Siapkan Rekayasa Lalin

MALANG – Dengan berbagai alasan seperti keamanan dan mengurangi kemacetan, Polres Malang pertimbangkan akan buat jalan menuju Stadion Kanjuruhan kala laga Arema FC Kontra Persebaya Surabaya, Jumat, (12/4) mendatang searah.

Rekayasa lalu lintas jalur searah ini secara khusus diinginkan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, Komjen Polisi Drs Unggung Cahyono yang langsung ditanggapi oleh Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung dalam acara Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Sepak Bola Final Leg 2 Piala Presiden 2018 di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu, (10/4) siang tadi.

“Berangkat satu arah, pulang satu arah, akan kita koordinasikan dengan Kasatlantas Polres Malang tentang rekayasa lalu lintas masuk di antara jalan raya menuju ke Kanjuruhan ini,” tegas Ujung.

Menurutnya dengan dibuatnya jalan satu arah ini tentu lebih menguntungkan dari sisi pengamanan.

Wakapolres Malang, Kompol Yhogi Hadisetiawan mengatakan konsep ini rencananya akan dilakukan rekayasa dengan memberlakukan jalur searah di jalan utama poros sekitar Kanjuruhan.



“Jalan menuju Kanjuruhan mulai PLN, Zipur sampai menuju stadion itu akan kita buat searah, kalau dari arah Gondanglegi mungkin mulai pertigaan Gondanglegi,” tutur Yhogi.

Sebaliknya, usai pertandingan, maka jalur akan dibuat searah mulai stadion hingga PLN atau yang menuju Gondanglegi.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Aris Dwi Kuncoro
Penyunting : Fia