Jebol Gawang Persebaya, Silvio Escobar Tak Sungkan Selebrasi | JawaPos.com

Jebol Gawang Persebaya, Silvio Escobar Tak Sungkan Selebrasi | JawaPos.com

JawaPos.com – Silvio Escobar langsung melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persebaya Surabaya pada menit 56 dalam laga di Stadion Marora, Serui, Selasa (31/7). Dia tak ragu melakukan perayaan, meskipun yang dijebol adalah gawang mantan tim yang pernah dibelanya.

Ya, pemain 32 tahun memang pernah berseragam Green Force – jululan Persebaya. Dia juga menjadi salah satu pemain yang mendukung agar status Persebaya segera diakui PSSI. Dia ingat betul momen itu.

“Ya, saya ingat momen itu,” kata pemain asal Paraguay tersebut. Dia juga mengaku punya banyak kenangan di Surabaya. “Tapi saya selalu menghormati jersey yang saya kenakan. Sekarang saya ada di Perseru. Saya akan lakukan yang terbaik untuk Perseru. Makanya begitu cetak gol, saya langsung selebrasi,” kata pemain kelahiran 18 Juli 1986 itu.

Aksi Silvio Escobar dalam laga Perseru kontra Persebaya, Selasa (31/7) (Galih Cokro/Jawa Pos)

Apalagi, kemenangan kali ini cukup spesial. Sebab, ini adalah kemenangan pertama dalam lima laga terakhir Cenderawasih Jingga – julukan Perseru.



“Lawan Persebaya kami mampu menang. Sangat penting untuk mampu meraih poin penuh di kandang,” kata pria yang fasih berbahasa Indonesia itu.

Sejauh ini, Escobar sudah mengoleksi lima gol. Gol kontra Persebaya ini dijadikan momentum untuk membawa timnya terus mempertahankan tren positif.

“Kemenangan ini juga bisa jadi motivasi ke depan agar kami bisa kembali meraih poin penuh,” tegasnya. Selanjutnya, Perseru akan bersua PSM Makassar pada Minggu (5/8) mendatang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

(gus/jpk)