Sambut Perayaan Hallowen, Museum Angkut Gelar Kompetisi Berbau Hantu, Ikut Yuk!

KOTA BATU – Setelah sukses digelar tahun lalu. Museum Angkut kembali hadirkan perayaan Halloween terbesar dan pertama kali di Indonesia bertajuk “Museum Angkut Halloween Carnival 2018 Carnevil (Car and Evil)” pada 26-28 Oktober mendatang.

Jika biasanya pesta Halloween dirayakan dengan menakut-nakuti pengunjung lewat kostum dan dandanan menyeramkan. Di sini, juga akan ada kompetisi seru buat kalian yang ingin ikutan.


Ada tiga tema yang dilombakan. Yakni, make up & costume competition untuk umum. Decoration competition antar universitas dan journalism competition untuk media.

Khusus make up & costume competition ada pilihan tema. Ialah clown, skeleton, fairy, witch, monster dan animal trainer

Pendaftaran sudah dibuka lo ! Sejak 1 September sampai 19 Oktober dengan biaya pendaftaran yang berbeda. Juga ada banyak fasilitas yang bisa kalian dapatkan. Mulai dari tiket masuk Museum Angkut, snack sampai sertifikat.

“Kalau yang umum itu Rp 50 ribu per orang. Untuk antar universitas cukup Rp 100 ribu per tim dengan ketentuan satu tim itu 10 orang. Dan buat jurnalis kita gratiskan. Ini memang ada tapi dua tahun lalu, sekarang ingin kita adakan lagi,” kata Rana Mei, Public Relation Museum Angkut.

Diketahui sudah menjadi tradisi tahunan bagi tempat wisata milik Jatim Park Group ini. Untuk menggelar perayaan Halloween yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober dengan ragam gebrakan baru.

“Bedanya di tema. Tahun ini, kita pengen mengangkat tema yang berkaitan dengan koleksi kita dan juga halloween itu sendiri. Lewat car and evil atau mobil dan hantu. Kita bungkus pakai tema carnival jadi halloweennya tidak menakutkan dan tetap ada sisi fun nya,” ungkap Rana

Jika anda ingin merasakan keseruan pesta Hallowen ini. Jangan lupa catat tanggal nya buat yang sekedar mau nonton atau ikutan lomba ya. Info lebih lanjut, bisa langsung cek @museumangkut.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Museum Angkut