Area Gangster Museum Angkut Mendadak Menyeramkan, Ini Penyebabnya

KOTA BATU – Suasana Gangster Town, Museum Angkut mendadak riuh, Sabtu (27/10). Tepatnya, pukul 16.30, ribuan wisatawan yang datang, berkumpul di area favorit tersebut. Nampak antusias untuk menyaksikan “Carnevil Parade”.

Sebanyak 12 koleksi mobil antik turun ke jalan mengantarkan puluhan orang berkostum seram layaknya hantu sampai superhero. Diantara, ada Phennywise tokoh badut jahat yang menyeramkan dalam film thriller Amerika, berjudul IT.

Ada juga mumi dan gangster, dan banyak tokoh seram lainnya yang tak kalah menakutkan. Yaps, turut memeriahkan perayaan Hallowen yang tepatnya jatuh pada 31 Oktober. Museum Angkut sengaja gelar, event bertajuk Hallowen Carnevil 2018.

“Hallowen Carnevil ini juga merupakan puncak dari Octoberfest yang sudah berlangsung satu bulan penuh sejak awal Oktober lalu,” ujar Operational Manager Museum Angkut, Endang A Shobirin.

Tak hanya beri kesan mistis. Nuansa menyenangkan juga ditonjolkan sehingga menjadi hiburan yang berbeda. Selain parade, didalamnya para hantu dan superhero ini menari dan berswafoto bersama pengunjung, kurang lebih selama 30 menit.

“Kita sajikan dengan tema-tema yang seram tapi fun. Supaya tak hanya menghibur tapi juga mengedukasi,” terang Endang.

Event ini akan berlangsung hingga besok (28/10). Selain Carnevil Parade, juga ada Carnevil Theatrical. Aksi keren para hantu yang dikemas dalam teatrikal yang tak kalah seru. Berlangsung di lokasi yang sama, selang dua jam setelahnya, yakni 18.30.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia