Jatim Park 1, Konsisten Hadirkan Wahana Baru Setiap Tahun

KOTA BATU – Inovasi menjadi kata kunci Jatim Park 1 untuk mempertahankan ikon sebagai magnet wisata Kota Batu. Karena itulah, setiap tahun temoat wisata buatan di bawah naungan Jatim Park Group ini konsisten menghadirkan wahana baru bagi wisatawan.

“Setiap tahun ada 3 wahana yang diperbarui. Biasanya mendatangkan wahana baru atau bertukar wahana dari park yang lain,” ungkap staff Jatimpark 1 Erfi Dwi Dayanti kepada radarmalang.id Minggu siang (22/9).

Ia juga mengungkapkan hal ini tercetus dari beberapa wisatawan yang kerap menginginkan wahana lain dengan suasana Jatimpark 1.

Erfi menambahkan di 2019, Jatim Park 1 memiliki 3 wahana baru yakni Story of Ande-ande Lumut, Indonesian Heritage Museum dan Human Horoscope. Di Story Of Ande Ande Lumut, pengunjung bisa menikmati teater kisah legenda nusantara yang dimainkan setiap pukul 14.00. sementara di Indonesian Heritage Museum, pengunjung bisa belajar tampilan 1000 wajah dengan topeng sebagai mediatornya.

“Yang terakhir adalah Human Horoscope. Di sana wisatawan bisa belajar tentang keseimbangan setelah menduduki tempat yang berputar 360°,” imbuhnya.



Oleh sebab itu Erfi menegaskan bahwa wisatawan tidak perlu ragu ketika hendak masuk kembali ke Jatimpark 1 karena akan selalu ada wahana baru setiap tahunnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia