Fahmi (kanan) foto bersama atlet Korea

MALANG KOTA – Jenazah Serda Fahmi Rizky, atlet paralayang Jawa Timur asal Singosari. Sekaligus anggota TNI AU Abdulrachman Saleh ini, akhirnya berhasil ditemukan.

Jasad Fahmi ditemukan Kamis sore (4/10). Pada hari yang sama, atlet asal Korea Selatan, Lee Dong Jin juga berhasil diidentifikasi beberapa saat sebelumnya.

“Untuk Fahmi langsung dikebumikan di sana (Palu),” ujar Arif Eko Wahyudi, Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jatim. Fahmi dikebumikan di TPU Muslim yang sama dan bersebelahan dengan makam Ardi Kurniawan, atlet asal Batu. Tepatnya, di Kelurahan Pogego, Kecamatan Palu Barat.

Sementara itu, salah satu pengurus FASI Jatim, Markus Heru menambahkan, jika jenazah Dong Jin langsung dikremasikan.

Keduanya, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di bawah reruntuhan hotel Roa-Roa, Kota Palu. Sejauh ini, tinggal satu atlet lagi yang belum berhasil ditemukan. Ialah, Reza C. Kambey asal Kota Malang.

Meski demikian, keluarga Reza diketahui juga sudah mengikhlaskan apapun yang terjadi. Namun Heru masih optimis bahwa pencarian Reza akan menuai keberhasilan. “Karena kalau yang lain ketemu, pasti Reza ketemu juga,” imbuhnya.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Instagram Fahmiruddo