Jasa Marga Diskon Tarif Tol Trans-Jawa

JawaPos.com – Sejumlah ruas Tol Trans-Jawa dikenakan tarif mulai Senin (21/1). Di awal pemberlakuan, PT Jasa Marga akan memberi diskon sebesar 15 persen. Diskon berlaku di semua ruas Tol Trans-Jawa saat tarif berlaku. Diskon juga berlaku bagi semua golongan kendaraan selama 2 bulan.

General Manajer Jasa Marga Surabaya Gempol Bagus Cahya belum dapat memastikan berapa lonjakan arus kendaraan yang akan terjadi. Namun diyakini akan sangat bermanfaat bagi pengendara yang biasa melewati jalan arteri.

“Karena saat diresmikan, lonjakan memang tinggi. Tapi bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru 2019,” kata Bagus di kantor Jasa Marga Surabaya Gempol, Sabtu (19/1).

Selain itu, pengendara jarak jauh dapat sampai tujuan lebih cepat jika melalui Tol Trans-Jawa. Sehingga masyarakat punya pilihan akses jalan ketimbang harus melalui jalan arteri.

Terutama bagi pengusaha bidang jasa pengiriman logistik. Mereka akan semakin dimudahkan. Sebab dengan diskon, tarif tol untuk kendaraan golongan 3, 4, dan 5 turun setara tarif golongan 3.

Sedangkan tarif kendaraan golongan 2 dan 3, turun setara tarif pada golongan 2. “Itu upaya untuk memberi kemudahan kepada pengusaha,” terang Bagus.

Adapun ruas tol yang akan dikenakan tarif antara lain Pemalang-Batang, Batang-Semarang (segmen Pasekaran-SS Krapyak), hingga Semarang-Solo (segmen Salatiga-Kartasura). Lalu berlanjut ke Tol Ngawi-Kertosono-Kediri (segmen Wilangan-Kertosono), Gempol-Pasuruan (segmen Pasuruan-Grati), dan Surabaya-Gempol (seksi relokasi Porong-Gempol).

Editor           : Sofyan Cahyono

Reporter      : Aryo Mahendro