Janji Perjuangkan Nasib Guru PAUD, Sandi: Kami Akan Pasang Badan

 Janji Perjuangkan Nasib Guru PAUD, Sandi: Kami Akan Pasang Badan

JawaPos.com – Safari politik terus dilakukan oleh cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno. Kamis (4/4), Sandi, begitu dia akrab disapa, berkampanye di DBL Arena, Surabaya.

Selain terus berkampanye dan mendekatkan diri dengan relawan dan simpatisan, ia juga merilis posko pemenangan bernama Rumah Siap Kerja dan Gerakan Ekonomi Kerakyatan yang disingkat ‘Grakk’.

Seperti biasa, banyak masyarakat umum, kader partai, para relawan 02, dan pendukung lain yang menyambutnya. Ada juga sejumlah pendukung yang berporfesi sebagai guru PAUD. Momen perjumpaan dengan Sandiaga, tidak disia-siakan oleh para guru PAUD.

Mereka langsung curhat. Mayoritas, curhat soal penghasilan mereka sebagai guru PAUD. “Saya berterima kasih kepada guru PAUD telah menyampaikan aspirasinya. Mereka bisa menyampaikan keinginan untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan kualitas mutu PAUD,” kata Sandiaga di DBL Arena, Surabaya, Kamis (4/4).

Menanggapi curhatan guru PAUD, Sandi mengaku, pernah menghadapi persoalan yang sama di DKI Jakarta. Untuk itu, dirinya berjanji akan pasang badan untuk mereka.

Dia mengatakan, akan menyampaikan keluhan para guru PAUD kepada anggota dewan. Jika, dirinya terpilih jadi wakil presiden, dirinya akan mengupayakan kesejahteraan guru PAUD di tingkat nasional.

“Kami akan pasang badan untuk bicara dengan DPRD, dan alhamdulilah kami bisa alokasikan untuk kesejahteraan guru-guru PAUD. Ini akan kami lakukan di level nasional jika memberikan amanah ini kepada kami,” kata Sandiaga.

Menurutnya, penghasilan guru PAUD memang tidak layak. Padahal, peran guru PAUD juga penting dalam sistem pendidikan di Indonesia. Terutama, soal mutu dan kualitas PAUD.

“Selama ini mereka bilang, pendapatannya ‘sajuta’. Sabar, jujur, dan tawakal. Sangat memprihatinkan. Tapi dalam segala keterbatasan, tantangan, halangan yang dihadapi, tapi justru memberikan sumbangan kepada kami,” kata Sandi.