Janji Arthur Cunha Tak ke Lain Hati

MALANG KOTA – Bagi Arthur Cunha da Rocha, Arema FC sudah layaknya rumah keduanya. Bagaimana tidak, pemain asal Brasil ini bisa dibilang betah berseragam tim Singo Edan. Tercatat, pasca didatangkan dari Mitra Kukar musim liga 2017, dia terus setia berseragam biru Arema FC.

Torehan waktu tersebut berpeluang bertambah lebih panjang lagi. Tatkala, pemain yang kerap disapa Arthur ini belum memikirkan angkat kaki dari Tim Singo Edan.

Meski, menurut pemain berusia 29 tahun itu, ada sejumlah tim yang sebetulnya menggodanya untuk pindah dari Bumi Arema. Namun, dia berjanji untuk tidak ke lain hati. ”Saya masih punya kontrak sampai 2020. Jadi tidak memikirkan klub lain,” terang pemain penuh tato tersebut.

Lebih lanjut, Arthur mengaku berpindah-pindah tim bukanlah sebuah hal yang baik untuk seorang pesepak bola. Sebab, dijelaskan mantan penggawa Mitra Kukar itu, membuat pemain harus melakukan banyak hal mulai dari nol lagi.

”Bagi saya, jika sering berpindah klub, sulit untuk bermain maksimal karena harus banyak melakukan penyesuaian lagi,” ujar pria bertinggi 188 cm itu.

Mulai dari beradaptasi terkait hal teknis di lapangan, lingkungan tempat tinggal, hingga keluarga. Maka baginya lebih nyaman bermain di satu kesebelasan saja tapi bisa bemain secara optimal. Selain itu, ada banyak hal lain yang membuatnya betah menetap di Malang. Salah satunya adalah suasana tim yang diakuinya sangat harmonis.

Apalagi menurut dia, sudah sangat nyetel dengan pemain-pemain Arema FC. Seperti salah satu contohnya adalah rekan duetnya di lini belakang Arema FC. ”Saya berharap Hamka Hamzah juga tetap bertahan di Arema musim depan.

Karena kami sudah saling mengenal karakter bermain satu sama lain,” terang dia. Baik Hamka dan Arthur, saat ini merupakan pemain belakang tim Singo Edan mempunyai menit bermain tertinggi dibandingkan lainnya. Total mereka telah mencatatkan waktu bermain sebanyak 4.121 menit.

Jika bertahan sampai tahun 2020, Arthur Cunha berpotensi memecahkan rekor Roman Chmelo sebagai pesepak bola asing terlama berseragam Singo Edan. Di mana, mantan legiun asing asal Slovakia tersebut sudah memperkuat Arema FC selama 3,5 tahun.

Dalam kompetisi Liga 1 2019 ini, pemain asal Brasil tersebut telah bermain sebanyak 23 kali dengan sukses menciptakan 2 gol, hadirkan sekali assist, dan sukses membawa Arema FC duduk di peringkat ke-5 kompetisi.

Pewarta : Gp
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib