Jangan Pulang dengan Tangan Hampa

KOTA MALANG – Perjalanan laga away panjang Arema FC dimulai hari ini (15/10). Singo Edan bakal menghadapi tiga laga sekaligus. Mulai menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta besok (16/10).

Kemudian, Makan Konate dkk bakal langsung hijrah ke Tenggarong, Kutai Kartanegara, untuk menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut Minggu (20/10). Setelah itu, Arema bakal langsung ditunggu PS TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari Bogor Kamis (24/10).

Tiga laga tersebut sudah pasti bakal menguras tenaga. Namun, para penggawa Singo Edan tidak ingin cengeng. Mereka tidak ingin pulang ke Malang dengan tangan hampa. Sebab, Singo Edan butuh lebih banyak poin lagi untuk menjaga asa juara.

Saat ini, Arema berada di peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 2019. Singo Edan telah mengumpulkan 33 poin dari 20 laga. Selisih 15 poin dari pemuncak klasemen sementara, Bali United yang telah mengumpulkan 48 poin dari 20 laga.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pelatih Arema FC Milomir Seslija pun enggan untuk menyerah. Menurut dia, kondisi skuadnya saat telah berbeda. ”Saat ini lebih baik. Meskipun harus tampil tanpa sejumlah pilar,” ujarnya. Sebab, beberapa pemain harus absen seperti Hamka Hamzah dan Agil Munawar yang masih cedera.

Namun, deretan pemain lain telah disiapkan. Jadi, pelatih yang akrab disapa Milo itu cukup tenang. ”Kami telah siapkan pemain yang siap untuk berlaga,” tutur pelatih berkebangsaan Bosnia Herzegovina itu.

Bagi dia, tidak bisa tampil dengan skuad inti bukan hal baru. Di pertandingan sebelumnya, Arema juga kerap kehilangan pemain pilar. Namun, tetap bisa menjalani laga dengan bagus. ”Kami sudah terbiasa dalam kondisi darurat,” kata dia.

Meski cukup percaya diri (pede), juru taktik Arema itu enggan jemawa. Terlebih di laga terdekat melawan PSM Makassar. Juku Eja–julukan PSM Makassar– saat ini punya ambisi untuk bisa revans. Karena kekalahan 0-2 dari Arema saat bermain di Stadion Kanjuruhan lalu (2/10).

Ledakan Juku Eja ini harus bisa diantisipasi Arema. ”PSM bukan tim sembarangan, mereka tim yang kuat jadi kami harus bisa bermain bagus untuk bisa mendapatkan kemenangan,” kata pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu.

Sementara itu, General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengharapkan timnya mampu mendapatkan poin di laga tandang. ”Kami harus bisa mencuri angka,” kata dia. Sebab, Arema butuh lebih banyak poin lagi mengingat target di Liga 1 ini minimal finis tiga besar.

Untuk away panjang ini, Arema memboyong 28 pemain. Di antaranya, Kurniawan Kartika Ajie, Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, Johan Ahmat Alfarizie, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Ridwan Tawainella, Makan Konate, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, Sylvano Comvalius, Utam Rusdiana, Ricky Akbar Ohorella, Jayus Hariono, Takafumi Akahoshi, Ricky Kayame, Rachmat Latief, dan Ahmad Nur Hardianto.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro