Jangan Loyo, Hadapi Bajul Ijo

BALIKPAPAN – Kekalahan demi kekalahan selama laga tandang sudah dirasakan Arema FC. Dari 15 laga, Singo Edan hanya sekali menang, 3 kali seri, dan 11 kalah. Namun, untuk laga hari ini (12/12) sepertinya Arema FC jangan sampai kalah lagi.

Sebab, laga kali ini adalah harga diri arek Malang. Ya, Arema bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Derby Jawa Timur ini bakal berlangsung di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, pukul 15.30.

Arema mengusung misi tiga poin dalam bentrok kali ini. Selain mempertaruhkan gengsi, motivasi merebut poin penuh juga agar Bajul Ijo–julukan Persebaya lengser dari posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 45 poin.

Sedangkan Arema berada di posisi 9 klasemen sementara dengan 43 poin. Dengan kemenangan, Singo Edan bisa mengudeta Bajul Ijo. Tetapi untuk menang, tentu saja itu bukan perkara mudah.

Sebab saat ini Persebaya sedang on fire, karena tak terkalahkan di enam pertandingan, dan laga terakhir, menggasak 4-0 Bhayangkara FC. Meski demikian, kans merengkuh tiga poin dari kesebelasan Kota Pahlawan bukan mustahil.

Asalkan Singo Edan tidak loyo seperti di empat laga sebelumnya yang babak belur karena hanya mendapatkan hasil 2 kali seri dan 2 kali kalah. ”Kami datang ke sini untuk mencari poin,” ungkap gelandang Arema FC Makan Konate.

Pemain asal Mali itu menjelaskan, saat ini Singo Edan butuh kemenangan setelah rentetan hasil buruk beberapa laga lalu. Konate mengaku rekan-rekannya siap memberikan segala kemampuan saat bertemu dengan Persebaya.

”Kami akan memberikan yang terbaik, kerja keras, dan optimistis menang,” ucap mantan pemain Persib Bandung itu. Lebih lanjut, Konate ingin laga ini menjadi ”penebus dosa” setelah rentetan hasil minor sebelumnya. ”Besok kami akan mengejar kemenangan untuk memberikan senang para suporter,” terang dia.

Sementara itu, Kapten Persebaya Surabaya Ruben Sanadi mengaku kalau timnya sangat siap untuk menghadapi pertandingan melawan Arema FC. Baginya kemenangan di laga hari ini akan dijadikan pembalasan dari kekalahan timnya di pertandingan putaran pertama lalu. Di mana, saat itu Persebaya kalah 0-4 dari Arema.

Ruben pun meminta pemain Persebaya lainnya agar siap bekerja keras dari awal wasit meniup peluit hingga akhir laga. ”Dari awal kami harus fokus, konsentrasi di pertandingan besok (hari ini),” tandas dia.

Pewarta : Galih Prasetya
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro