Jangan Lihat Posisi PS TIRA

MALANG KOTA – Jika melihat posisi di klasemen, PS TIRA seolah terlihat sebagai lawan yang mudah dikalahkan. Tim yang ber-homebase di Stadion Sultan Agung Bantul itu kini menduduki peringkat 17 dari 18 tim Liga 1.

PS TIRA baru mengumpulkan 36 poin dari 32 pertandingan. PS TIRA hanya meraih 10 kemenangan, 6 seri, dan 15 kekalahan.

Tapi, Arema FC tak boleh sedikit pun meremehkan PS TIRA. Apalagi, PS TIRA belakangan menunjukkan grafik bagus saat bermain di kandangnya.

Tim yang diarsiteki Nil Maizar itu selalu menang dalam dua laga kandang terakhirnya di Liga 1. Keduanya dengan skor yang meyakinkan.

Yang pertama, pada 28 Oktober lalu, PS TIRA mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 4-1. Kemudian, pada 17 November, PS TIRA menggebuk Sriwijaya FC dengan skor 3-0.



Pada dua laga itu, striker PS TIRA Aleksandar Rakic juga tengah on fire. Striker berkebangsaan Serbia itu mencetak dua gol dalam dua laga kandang tersebut.

Inilah yang bakal menjadi tantangan besar bagi Arema FC untuk meraih poin di kandang PS TIRA. Apalagi, PS TIRA amat butuh tiga poin untuk menjaga kans mereka bertahan di Liga 1.

Satu hal lagi, Arema FC punya catatan kurang bagus saat menghadapi PS TIRA musim ini. Pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan pada 15 Juli lalu, Arema FC hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

Arema FC sempat mencetak gol lebih dulu lewat kaki Rivaldi Bawuo pada menit ke-40. Tapi, kemudian disamakan oleh Rakic pada menit ke-53.

Arema FC sempat kembali unggul lewat gol yang dicetak Johan Alfarizie pada menit ke-70. Tapi kemudian, PS TIRA mampu mencetak satu gol penyama kedudukan pada masa injury time lewat kaki Husaeni.

Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Indra Mufarendra
Foto: Darmono