Jangan Jemawa Lawan Juku Eja

KOTA MALANG – Arema FC Putri saat ini punya kepercayaan diri (pede) yang tinggi. Setelah mengalami start buruk di Liga 1 Putri 2019 karena kalah 0-1 dari Persipura Jayapura Putri, Ongis Kodew–julukan Arema FC Putri– mampu bangkit.

Arema menang 2-0 di laga kedua melawan Persebaya Surabaya Putri. Namun, kebangkitan Ongis Kodew bakal diuji PSM Makassar Putri di Stadion Brantas, Kota Batu, hari ini (10/10) pukul 15.30.

Bagi Ongis Kodew, misi untuk menang atas PSM bukan pekerjaan gampang. Tapi, juga bukan hal yang impossible. Lantaran, Serli Anggraini, kapten Arema FC Putri dkk, sedang bagus-bagusnya.

”Kami Arema punya semangat sangat tinggi sekali saat ini,” ungkap asisten pelatih Arema FC Putri Kartiningsih Setyorini. Menurut dia, pascamenang atas Persebaya, mental pemain terangkat.

Selain itu, secara teknis juga semakin meningkat. ”Kami sudah menemukan jati diri (karakter bermain) dan chemistry,” ujar  asisten pelatih yang juga berprofesi sebagai guru SD ini.  Karena itu, dia cukup optimistis lawan PSM hari ini.



Meski pede, tapi asisten pelatih yang akrab disapa Rini itu enggan jemawa. Sebab, Juku Eja punya permainan yang bagus. ”Mereka bukan lawan yang gampang ditaklukkan. Tapi, kami sudah punya startegi untuk laga nanti,” kata dia.

Apalagi, Arema saat ini unggul recovery dibandingkan PSM. Ongis Kodew lebih fresh karena terakhir bermain Senin lalu (7/10). Ada waktu istirahat dua hari sebelum laga hari ini berlangsung.

Sedangkan PSM punya waktu istirahat tidak sampai 24 jam, karena terakhir bermain kemarin (9/10) saat menang 1-0 atas Persebaya. Keuntungan recovery ini diharapkan bisa dieksplorasi Arema Putri menjadi kemenangan.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro