Jangan Cuma Jadi Followers

MALANG KOTA – Bagi sebagian besar generasi muda, teknologi, terutama internet, sudah bukan lagi barang asing. Sayangnya, tak semua mampu memanfaatkan internet untuk menghasilkan suatu karya yang bernilai jual.

Karena itulah, radarmalang.id getol mengajak generasi muda supaya memanfaatkan internet untuk hal-hal yang positif. Seperti yang sudah dilakukan di Universitas Bina Nusantara (Binus), Senin (17/6).

Radarmalang.id menggelar seminar Media Sharing Knowledge bertajuk konten.  ”Internet sudah menjadi hal yang masif bagi kebanyakan masyarakat. Namun kebanyakan dari mereka hanya menjadi followers,” papar pemateri dari radarmalang.id Deka Adrianto.

Ketimbang menjadi follower, generasi muda diarahkan menjadi trendsetter. Caranya dengan memanfaatkan konten. ”Jadi bukankah lebih baik karya kita yang dinikmati daripada kita yang menikmati karya orang lain,” imbuhnya kepada audience.

Dengan pemahaman dan penguasaan konten yang mendalam, seseorang bisa terjun dalam bisnis digital.

Sementara itu, Haifa Imansyah, salah satu peserta, mengaku antusias terhadap materi yang disampaikan oleh radarmalang.id.  ”Yang pasti menggunakan media digital dengan konten yang tepat. maka seolah semua bisa digapai. Kami melihat dari penjelasan pemateri bahwa pada revolusi industri 4.0 ini hanya orang kreatif yang bisa terus maju,” pungkasnya.

Pewarta : Sandra Desi
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Indra Mufarendra
Fotografer : Sandra Desi