Jamu PSS, Persipura Siapkan Eks Penyerang Marseille

JawaPos.com – Persipura Jayapura memang memiliki empat pemain asing. Tapi, baru gelandang Ibrahim Conteh, Oh In Kyun, dan Ribeiro yang tampil dalam laga awal Liga 1 2019. Sementara eks striker Olympique Marseille, Mamadou Samassa belum bisa tampil.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro punya alasan mengapa masih menepikan penyerang yang sempat membela Timnas U-21 Prancis tersebut. Menurut dia, kondisi Samassa memang masih belum prima. “Samassa baru beberapa kali ikut latihan. Kalau saya paksakan (turun), itu justru bahaya karena kami bisa terancam kehilangan dia untuk beberapa laga ke depan,” beber pelatih asal Brasil itu.

Hal itu sejatinya bisa dimaklumi. Sebab, keduanya bergabung pada saat bursa transfer Liga 1 2019 hampir ditutup. Samassa datang untuk menggantikan striker asal Brasil, Luis Carlos Rocha yang didepak tepat empat hari sebelum bursa transfer ditutup. Praktis, Samassa tak memiliki banyak waktu untuk bergabung dengan tim.

Luciano Leandro tentu berharap jasa Samassa bisa digunakan pada pekan ketiga saat menjamu PSS Sleman. “Karena saya butuh kontribusi dia,” beber mantan pemain PSM Makassar itu.



Apalagi, dalam dua laga awal Liga 1 2019, Persipura belum meraih kemenangan. Mereka kalah 0-3 dari Persib Bandung (18/5) dan ditahan imbang Persela Lamongan 2-2 (22/5).

Laga kontra PSS di stadion Mandala, Jayapura (31/5) diharapkan jadi titik balik. Selain bermain di kandang dengan dukungan penuh suporter, Samassa kemungkinan besar sudah bisa tampil.

“Waktu persiapan yang masih panjang membuat saya yakin Samassa sudah bisa bermain lawan PSS,” ungkap Luciano Leandro.