Jamu Aceh United, Semen Padang Jaga Keangkeran Agus Salim

Semen Padang, Aceh United, Liga 2 2018

JawaPos.com – Memasuki pekan ke-8 Liga 2 2018, Semen Padang kembali menjamu lawan di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (14/7). Skuad Kabau Sirah bertemu Aceh United.

Memang, anak asuh Syafrianto Rusli ini terkenal “garang” di kandang. Tiga laga kandang selama gelaran Liga 2 2018, Semen Padang telah membuktikan ketangguhannya dengan memetik tiga poin. Terakhir, tim kebanggaan Urang Awak ini mengandaskan mimpi Persijara Banda Aceh dengan skor 3-2, Minggu (8/7) lalu.

Untuk kali keempat menjamu lawan di hadapan publik Ranah Minang di putaran Liga 2 2018 Wilayah Barat ini, pemain Kabau Sirah diminta meningkatkan kewaspadaan. Secara statistik, Semen Padang memenangkan 6 kali pertandingan beruntun dari 7 laga yang telah dijalani.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak cepat puas. “Tidak boleh lengah dan terlalu percaya diri,” kata Syafrianto saat konfrensi pers jelang pertandingan.



Diakui Syafrianto, anak asuhnya baru saja menang melawan Persiraja. Namun, banyak hal yang juga mesti diperbaiki setelah laga tersebut. Apalagi menghadapi Aceh United yang baru saja kalah dari Cilegon United.

“Tentunya saya berharap anak-anak bisa tampil lebih baik melawan Aceh United,” kata mantan pelatih Futsal Sumbar itu.

Syafrianto mengaku sudah banyak belajar dengan teknik dan pola permainan Aceh United. Apalagi, Kabau Sirah pernah dikalahkan Aceh United pada turnamen pramusim Cawan, awal tahun 2018 lalu.

“Saya selalu mengingatkan agar seluruh pemain fokus, serius dan konsentrasi untuk memenangkan pertandingan. Jangan pikirkan hal nonteknis lawan,” katanya.

Hingga pekan ketujuh, Semen Padang berhasil mengumpulkan 18 poin dari 7 laga yang telah dilakoni. Torehan poin tersebut sekaligus mengokohkan posisi Kabau Sirah diperingkat pertama klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat.

Tren selalu menang di laga kandang diharapkan terus berlanjut. Sehingga, potensi untuk kembali ke Liga 1 kian terbuka lebar.

(rcc/JPC)