Jambret Sadis Beraksi di Pagi Buta

MNALANG KOTA – Seharian kemarin (18/7), terdapat sebuah video viral dari Gondanglegi, Kabupaten Malang. Dalam video tersebut, seorang penjambret yang membawa sebilah celurit, menjambret emas milik seorang perempuan. Karena gelang milik korban tak kunjung bisa dirampas, penjambret yang berjaket hitam menarik-narik hingga perempuan itu bergulung-gulung di tanah.

Berdasarkan verifikasi Jawa Pos Radar Malang, kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Kejadiannya terjadi di Jalan Singaraja, Sepanjang, Gondanglegi. Kejadian ini bermula ketika Saripah,56, berjalan kaki untuk membeli belanjaan.

Ketika sedang berjalan, tiba-tiba datanglah dua orang mengendarai sepeda motor berboncengan. Setelah itu, seorang pelaku menodongkan celurit kepada korban, tangan kanan korban ditarik hingga terjatuh. Korban sempat berteriak meminta tolong, namun karena pelaku membawa sebilah celurit, warga yang melintas tak ada yang berhenti untuk menolong. Begitu juga dengan warga di sekitar korban, hanya bisa menonton kejadian di pagi buta itu.

Yudi Atmaja,45, anak korban menyesalkan kejadian ini. ”Sayang waktu kejadian saya tidak sedang dirumah, saya masih dipabrik dan untunglah tidak ada luka pada ibu saya,” ucapnya kepada wartawan, kemarin (18/7).

Sedangkan kemarin, keadaan korban masih shock dan enggan diwawancara. Dari keterangan anak korban satu buah gelang emas raib digondol pelaku. Untungnya, sepengetahuan Yudi gelang itu beratnya cuman tiga gram emas.

”Satu gelang emas berhasil dijambret, tapi saya menyayangkan kenapa warga tak ada satu pun yang menolong dan berusaha menangkap jambret tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa setempat yakni Syaiful Anwar mengatakan kalau penjambret berhasil kabur. Kasus ini sekarang ditangani oleh Polsek Gondanglegi.

”Kita percayakan semuanya kepada pihak berwajib, semoga pelaku segera ditemukan,” pungkasnya.

Pewarta: NR5
Penyunting: Irham Thoriq
Foto: Istimewa