Jalibar Kota Batu Dirombak, PKL Bakal Punya Tempat Baru yang Keren

KOTA BATU – Tunjang fasilitas pariwisata di Kota Batu, Pedagang Kaki Lima (PKL) di area Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Desa Oro – Oro Ombo bakal punya tempat baru. Ya, di lahan seluas 41 hektare itu, 10 hektarenya akan ditata dan dibangun sebagai tempat PKL bernaung dan tempat wisata.

“Memang direncanakan untuk tempat peristirahatan dan PKL. Ada 43 PKL yang direlokasi,” ungkap Kepala Desa Oro – Oro Ombo, Wiweko kepada radarmalang.id, Senin (17/12).

Relokasi tersebut dilakukan karena selama ini PKL masih bertempat di area pinggir jalan raya Jalibar. Untuk itu, mengingat area baru yang disiapkan masih area hutan maka bangunan akan bersifat semi permanen.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menyatakan penataan tersebut sebagai penunjang pariwisata di Kota Batu. Pasalnya area tersebut akan dibuat semacam tempat di area Pujon Kidul.

“Dengan view yang bagus, PKL akan ditata ulang. Kita ingin nantinya ada tempat semacam di Pujon Kidul, bahkan kalau bisa lebih bagus dari itu ya. Jadi tempat wisata yang ada kafenya juga,” pungkasnya.



Pewarta: Arifina
Foto: Arifina