Jalan Diperbaiki, Jalur Alternatif Makin Padat

PAKISAJI Imbas perbaikan di Jalan Raya Pakisaji makin meluas. Sejumlah jalur alternatif yang ditunjuk untuk mengurai kemacetan di lokasi perbaikan kini juga semakin padat. Seperti di Jalan Raya Kendalpayak Pakisaji. Jalan di Dusun Sonosari, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, ini juga ikut terimbas.

”Karena telanjur macet, mulai dari pabrik Pena Mas, saya akhirnya masuk ke Dusun Sonosari yang tembus di Jalan Pahlawan Badjuri Pakisaji, tapi di jalur itu juga macet karena semua kendaraan masuk ke sana,” terang Gatot Suparno, salah satu pengguna jalan yang ditemui koran ini. Berdasarkan pantauan Jawa Pos Radar Kanjuruhan, kepadatan arus kendaraan memang terlihat hampir setiap sore hari.

Salah satu titik penyebab kemacetan ada di simpang tiga Kendalpayak. Tepatnya di depan RS Ben Mari. Tidak ada lampu merah di jalur persimpangan tiga jalur menjadi penyebabnya. Pantauan lain, pada kualitas Jalan Simpang Pakisaji juga mulai menurun. Banyaknya kendaraan besar yang melintasi jalan di sana menjadi salah satu sebabnya.

Sementara itu, proses perbaikan di Jalan Raya Kebonagung Pakisaji masih terus berjalan. Tahap peninggian permukaan jalan masih dilakukan. Langkah itu dilakukan karena di jalur tersebut ada saluran irigasi yang permukaannya sejajar dengan jalan raya. ”Kalau pas musim hujan selalu ada genangan air di situ,” tutup Gatot.

Pewarta               : Miftahul Huda
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Bayu Mulya
Fotografer          : Rubianto