Jalan di Jalur Prigen-Trawas Rusak

Jalan di Jalur Prigen-Trawas Rusak

PANDAAN – Warga Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, mengeluhkan kondisi ruas jalan yang menghubungkan Prigen dengan Trawas. Jalan provinsi yang berada di perbatasan antara Kabupaten Pasuruan dan Mojokerto tersebut, banyak yang mengelupas dan rusak.

Kondisi itu dikeluhkan lantaran mengkhawatirkan. Pasalnya, kerusakan jalan cukup mengganggu pengguna jalan, bahkan juga rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Dahulu pernah diperbaiki, sekarang rusak lagi dan bahkan tambah parah kerusakannya. Terutama dalam tiga bulan terakhir,” ungkap Sukiswanto, warga desa setempat.

Sukis bersama warga lainnya berharap ruas jalan provinsi yang ada dan melintas di desanya segera dilakukan perbaikan. Menurutnya, tak cukup dengan penambalan saja. Tetapi, sudah selayaknya di-hotmix agar lebih kuat dan tahan lama serta tak mudah rusak seperti sekarang.

“Rusaknya sudah parah, terdapat di banyak titik dengan panjang jalan sekitar 2 kilometer. Karena ruas jalan ini akses penting wisata dan juga pertanian serta perkebunan,” tukasnya.



Disisi lain, keluhan warga Desa Lunbangrejo yang menginginkan adanya perbaikan ruas jalan tersebut, mendapat tanggapan dari Hari Apriyanto, kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan. Dia mengatakan, jalur tersebut sudah pernah diperbaiki.

“Sebelumnya sudah kami lakukan perbaikan di lapangan dengan penambalan di titik ruas jalan berlubang dan aspalnya mengelupas. Ternyata rusak lagi. Namun, untuk perbaikannya, tentunya harus berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Pemprov Jatim,” katanya.