Jalan Berlubang Hantui Pengguna Jalan Kota Malang

KOTA MALANG – Selain kemacetan dan banjir, fenomena lain yang jadi PR Pemerintah Kota Malang saat ini adalah jalan berlubang. Berdasarkan penelusuran radarmalang.id, kawasan Tunggulwulung juga salah satunya.

Di sepanjang Jalan Candi Panggung Barat hingga Jalan Saxophone banyak jalan berlubang. Meski tak cukup besar, lubang-lubang tersebut banyak berada di pinggir badan jalan. Akibatnya, pengendera harus ekstra hati-hati dan sabar saat meliuk-liuk menghindari lubang.

Terutama ketika harus berpapasan sesama kendaraan roda empat. Mengingat jalan itu, selain sempit juga ramai dilalui kendaraan.

Sebelumnya, di Jalan Raya Cemorokandang juga sempat dikeluhkan warga di sosial media, facebook hingga twitter. Sebelum akhirnya Minggu (6/1) malam, dilakukan pengurukan oleh warga setempat dengan kerja bakti.

“Jalan Depan SMKN 9 malang sampai kawasan kuburan Cemorokandang rusak parah apa lagi waktu musim hujan begini lubang sampai nggak kelihatan. Tolong bagi pemerintah untuk turun tangan sebelum ada korban@pemkot,” keluh @robbysuhendra di twitter.



Menurut akun @hmsalhaidar3, kondisi jalan berlubang bukan baru-baru ini saja terjadi di kawasan Jalan Cemorokandang. Bahkan sudah terjadi sejak setahun sebelumnya.

“Nggak 4 bulan ini saja. Mulai dari setahun lalu aku berangkat KKN ke desa lewat dalan (jalan) situ ya sudah ajur (hancur) begitu wkwk,” jelas dia.

Lantas, warga berharap agar pemerintah Kota Malang juga memperhatikan terkait kondisi jalanan yang kerap kali berlubang. Entah karena faktor jalan atau cuaca sehingga masyarakat bisa berkendara dengan nyaman.

“Mungkin bapak @sutiaji1964 bisa segera memberi instruksi kepda dinas terkait,” harap akun @bktsylndr.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : akun facebook
Penyunting : Fia