Jajal Bus Seruni, Bunda PAUD Pegang Kemudi

Selain me-launching, Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Malang Hj. Jajuk Sulistyowati, kemarin (21/2) juga menjajal langsung Bus Seruni (Sosialisasi Edukasi Rambu Lalu Lintas Usia Dini). Tak tanggung-tanggung, terobosan Dishub Kabupaten Malang itu juga dia jajal langsung. Dia memegang kemudi, menjadi sopir bus untuk sementara. ”Ini bus tahun 2002, tapi masih sangat layak jalan,” terang Jajuk.

KEPANJEN – Selain me-launching, Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Malang Hj. Jajuk Sulistyowati, kemarin (21/2) juga menjajal langsung Bus Seruni (Sosialisasi Edukasi Rambu Lalu Lintas Usia Dini). Tak tanggung-tanggung, terobosan Dishub Kabupaten Malang itu juga dia jajal langsung. Dia memegang kemudi, menjadi sopir bus untuk sementara. ”Ini bus tahun 2002, tapi masih sangat layak jalan,” terang Jajuk.

Dia juga menyempatkan diri untuk menikmati fasilitas di dalam bus. ”Fasilitasnya sudah bagus, tinggal nanti tim pendampingnya yang harus siap. Memberi pengertian kepada anak-anak itu kan bahasanya juga harus disesuaikan,” jelasnya. Sesuai peruntukannya, dia juga menyarankan agar bus tersebut bisa dimanfaatkan guru-guru PAUD di Kabupaten Malang. Untuk media pembelajaran, bus tersebut menurutnya sudah cukup lengkap.

Desain interior sudah dibuat layaknya kelas pembelajaran. Berbagai alat peraga rambu lalu lintas juga tersedia di dalam bus tersebut. ”Anak-anak ini harus belajar tentang rambu lalu lintas sejak dini. Apalagi mereka sedang berada di masa golden age,” imbuhnya. Dia pun mengakui siap membantu Dishub Kabupaten Malang dalam menyusun jadwal pelayanan Bus Seruni untuk siswa-siswi PAUD.

”Tahu sendiri luasnya Kabupaten Malang, semua memang ingin terfasilitasi. Sekarang memang masih dua bus, tapi nanti akan kami evaluasi sehingga bisa bertambah (busnya),” tutup dia.

Pewarta : Hafis Iqbal
Penyunting : Bayu Mulya
Copy Editor : Dwi Lindawati
Foto :Hafis Iqbal