Jaga Pola Makan Untuk Hindari Darah Tinggi

Mangga kaya serat dan beta karoten, yang keduanya dianggap efektif dalam menurunkan tekanan darah.

2. Paprika

Mengonsumsi paprika setiap hari membuat jantung lebih sehat dan menurunkan tekanan darah. Paprika adalah sumber vitamin C yang hebat, yang telah terbukti memperbaiki fungsi jantung dan menurunkan tekanan darah pada pasien.

3. Salmon

Salmon sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah karena mengandung asam lemak omega-3 sehat jantung, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan mengurangi peradangan.

4. Cokelat Hitam

Cokelat gelap mengandung kandungan flavonoid tinggi yang membantu menurunkan tekanan darah. Konsumsi cokelat hitam dan bukan coklat susu.

5. Aprikot

Aprikot adalah buah yang dapat mengurangi tekanan darah dan menurunkan risiko penyakit kronis. Buah ini kaya akan vitamin C dan beta karoten, yang aman bagi tekanan darah.

6. Telur

Telur mengandung protein dan memperbaiki tingkat kolesterol dan tekanan darah. Sertakan telur untuk sarapan pagi untuk menurunkan tekanan darah secara alami sambil menurunkan berat badan.

7. Apel

Quercetin, senyawa yang ditemukan di apel efektif dalam menurunkan tekanan darah.

8. Wortel

Wortel kaya beta-karoten dan vitamin C yang dapat menekan tingkat tekanan darah

9. Cherry

Cherry mengandung serat, vitamin C, dan quercetin yang secara signifikan mengurangi tekanan darah.

10. Biji Rami

Biji rami mengurangi tekanan darah. Sebab kaya sumber serat, asam lemak omega-3, yang mengurangi peradangan, menjaga kesehatan jantung dan memperbaiki sistem peredaran darah.

11. Jeruk Bali

Jeruk bali adalah sumber lycopene dan vitamin C yang baik, yang sangat baik dalam menurunkan tekanan darah.

12. Bayam

Bayam adalah sayuran yang mudah dan serba guna untuk dimasak. Sayuran lmerupakan pengobatan kaya beta karoten, serat dan vitamin C.

13. Blueberry

Buah kecil ini kaya resveratrol, rendah glisemik, dan serat tinggi yang terbukti efektif dalam menurunkan tekanan darah.

14. Tomat

Tomat memiliki banyak vitamin C dan quercetin dan juga merupakan sumber lycopene yang hebat sehingga mengurangi tekanan darah.

15. Bit

Bit kaya nitrat oksida, yang dapat menurunkan tekanan darah.

16. Bawang

Bawang sumber kuersetin yang hebat yang terbukti efektif dalam menurunkan tekanan darah.

17. Semangka

Semangka merupakan sumber vitamin C dan lycopene yang baik sehingga mengurangi tekanan darah.

18. Kale

Kale adalah sayuran berdaun hijau yang dikemas dengan quercetin dan juga vitamin C, yang diketahui dapat mengurangi tekanan darah secara alami.

19. Ubi

Ubi menurunkan tekanan darah karena merupakan sumber pati vitamin C dan beta karoten.

20. Stroberi

Resveratrol, pigmen yang ditemukan di stroberi, efektif dalam mencegah hipertensi dan menjaga tekanan darah tetap terkendali. 


(ika/JPC)