Jaga Keragaman dan Kerukunan, ITN Gelar Perayaan Natal

KOTA MALANG – Keluarga besar Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, tengah rayakan Hari Raya Natal dengan khidmat di ruang Aula, Kampus I ITN Malang. Selasa (8/9).

Hadir diantaranya, Ketua Yaysan P2PUTN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional), Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT. Romo Henricus Vidi Krista Hapsoro, Pr. Juga seluruh mahasiswa dan civitas akademika. Khususnya, mereka yang beragama nasrani.

Menurut Rektor Dr. Lalu Mulyadi, event ini merupakan sebuah upaya untuk menjaga corak keberagaman agama di ITN sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang harmonis dan nasionalis.

“Ini cara pendekatan kita untuk menjaga kebersamaan dan kesatuan. Karena memang kebetulan ada beragam keagamaan ya,” jelasnya

Event tahunan ini, bukan hanya digelar saat Perayaan Hari Raya Natal. Tapi juga berlaku untuk perayaan dua agama lainnya. Yakni, Idul Fitri bagi yang beragama muslim dan Darmasanti bagi umat hindu.



Sementara itu, Ketua panitia acara, Awan Uji Krismanto ST, MT, Phd. Sekitar 500 peserta yang turut memeriahkan acara. Di sisi lain, juga menjadi perayaan yang paling istimewa karena bertepatan dengan usia emas ITN Malang, 50 tahun.

“Semua agama diberlakukan sama disini tidak ada perbedaan. Apalahi memasuki usia ke 50 tahun, ini yang paling gebyar karena kita ingin kebesamaan lebih erat lagi,” tutupnya

Diketahui, dalam perayaan ini juga akan dilanjutkan dengan aksi bakti sosial. Salah satunya, dengan berkunjung ke beberapa panti di Malang Raya dalam waktu dekat.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia