Jafri Sastra Bersiap Kirim Lamaran Jadi Pelatih Persiba

Jafri merasa tertantang untuk bisa membawa Persiba naik kembali ke kasta tertinggi. Dia terang-terangan menyatakan ketertarikannya untuk bisa membesut Persiba.

Seperti diketahui, saat ini Persiba belum menentukan pelatih kepala. Sempat beredar kabar mereka berkeinginan kembali menggunakan jasa Peter Butler musim depan. Namun demikian, hingga saat ini kabar tersebut belum terealisasi. Selain itu, nama Eddy Simon Badawi juga dihubung-hubungkan dengan Persiba.

Jafri sendiri menilai Persiba punya potensi besar untuk langsung kembali ke kompetisi tertinggi. “Terus terang, saya punya keinginan melatih Persiba. Tapi baru sebatas keinginan. Belum ada pembicaraan dengan manajemen, mungkin dalam waktu dekat, saya akan mengirim lamaran,” beber pelatih berusia 52 tahun itu seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Jafri menilai, dengan dukungan luar biasa dari suporter setia ditunjang dengan stadion mewah, bukan hal mustahil Beruang Madu hanya berada di Liga 2 selama semusim. Sebagai klub yang punya sejarah panjang, ayah dua anak itu mengungkapkan bahwa Persiba tak layak berada di Liga 2.



“Persiba adalah tim besar, semoga cukup satu musim di Liga 2. Setelah itu kembali ke Liga 1, tempat seharusnya Persiba berada,” imbuh dia.

Menanggapi keinginan Jafri, Sekretaris Umum Persiba Irvan Taufiq mengaku, belum menjalin komunikasi. Namun, Irvan tak keberatan jika Jafri ingin mengirimkan lamaran.

“Kami tidak menutup diri bagi siapa saja yang ingin mengirimkan lamaran. Soal diterima atau tidak, itu tergantung keputusan bersama dari manajemen,” beber Irvan.


(epr/jpg/JPC)