Jafri Sastra Berharap Laga Kandang Kontra Babel United Digelar di Medan

MotoGP Aragon: Perebutan Runner-Up Lebih Seru Ketimbang Lihat Marquez - JPNN.com

Skuad PSMS Medan putaran II Liga 2. Foto: dokumen psms

jpnn.com, MEDAN – Pelatih PSMS Medan Jafri Sastra sangat berharap laga kandang pemungkas lawan Babel United pada 21 Oktober bisa digelar di Stadion Teladan, Medan.

Jafri bukan tanpa alasan berkata begitu. “Karena PSMS itu Teladan dan Teladan itu PSMS. Karena auranya ada di sana (Teladan), itu harapan dari saya sama anak-anak (pemain PSMS),” ungkapnya.

 Jafri Sastra mengaku merasa miris, karena PSMS harus jauh-jauh melakoni laga kandang ke daerah lain.

“Menyedihkan ya, Medan sebenarnya enggak ada masalah. Tetapi kita enggak dapat ijin di sana (Medan). Jadi main di sini,” ujar Jafri Sastra usai laga melawan Persiraja di Stadion Langsa, Kamis (17/10). Beruntung, pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0.

Namun, untuk laga tunda pekan ke-19 alias pertandingan pemungkas lawan Babel United di Liga 2 wilayah Barat, pada 21 Oktober 2019, Jafri Sastra sangat berharap PSMS bisa main di Stadion Teladan.

Asa Jafri Sastra ini kemungkinan bisa terwujud. Ini setelah operator liga PT LIB memberikan wewenang kepada kedua tim untuk menyepakati venue. Pihak Babel pun menyetujui usul dari PSMS agar digelar seperti rencana awal di Stadion Teladan.

Namun, Babel tidak menerima tanpa syarat. Babel memastikan jika kembali gagal digelar ketiga kali, maka pihaknya harus dinyatakan menang WO.

Pasalnya, pertandingan antar kedua tim sudah dua kali gagal. Pertama 27 September 2019 dibatalkan karena tak mengantongi ijin dari kepolisian yang sibuk mengamankan demo massa menentang Revisi UU KUHP dan Revisi UU KPK di Medan.