Jadwal Padat, Timnas U-16 Bakal Rotasi Pemain Saat Kontra Brunei U-16

Jadwal MotoGP Aragon Akhir Pekan Ini, Tolong Hentikan Marquez - JPNN.com

Timnas U-16 Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 bakal rotasi pemain saat kontra Brunei Darussalam U-16 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9) malam. Jadwal laga ini sangat mepet dengan laga Indonesia sebelumnya sehingga rotasi pemain diperlukan.

Perubahan starter memang dibutuhkan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti karena pemain-pemain baru saja bertanding pada Rabu (18/9) malam. Dengan hanya jeda sehari setelah menang besar atas Kep Mariana Utara, maka mau rolling starter diambil.

“Kemungkinan rotasi kami lakukan, kami butuh pemain yang segar dan butuh kemenangan. Jadi kami harus bisa melihat siapa saja yang harus kami mainkan dan harus istirahat dulu,” ungkap Bima.

Melihat komposisi pemain sebelumnya, maka perubahan starter seperti saat menang lawan Filipina 4-0 kemungkinan dilakukan. Artinya, dari sebelas nama, bakal ada enam nama yang dirotasi.



Pemain yang mungkin bertahan antara lain penjaga gawang Made Putra Kaicen, kemudian Marcell Januar, Alexandro Felix di lini pertahanan. Kemudian, di tengah dan depan sosok Marselino Ferdinan dan Athallah Araihan bakal dipertahankan sebagai starter.

Sisanya, bakal ada perubahan atau rotasi karena sosok-sosok di atas tadi, menjadi ruh dan tulang punggung permainan Timnas Indonesia U-16.(dkk/jpnn)

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Brunei

4-3-3
Made Putra Kaicen; Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Marcell Januar, Alexandro Felix; Resa Aditya, Muhammad Valeron, Marselino Ferdinan; Elvateeh Varesia, Raka Cahyana, Ahmad Athallah