Jadwal Gemuk di Bulan November

MAKASSAR – Pengganti laga tunda Arema FC melawan Persib Bandung akhirnya ada titik terang. Rencananya, Singo Edan akan melakoni laga tandang melawan tim asal Ibu Kota Jawa Barat itu pada 12 November.

Jadwal baru tersebut disepakati setelah adanya emergency meeting PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan para perwakilan klub kontestan Liga 1 2019 di Bali Sabtu lalu (12/10). Arema pun bakal punya jadwal laga yang cukup ”gemuk” pada November mendatang.

Seperti diketahui, sebelumnya laga melawan Persib seharusnya berlangsung 28 September lalu. Namun, karena pihak panitia pelaksana (panpel) tim berjuluk Maung Bandung tersebut tidak mendapatkan izin keamanan dari kepolisian, jadwal lawan Arema pun ditunda.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo membenarkan, jika sudah ada kesepakatan jadwal baru melawan Persib. ”Lawan Persib jadi 12 November,” kata dia. Kesepakatan tersebut diambil setelah melihat jadwal kedua tim.

Ruddy tidak mempermasalahkan jadwal baru tersebut. Meski pada November itu nantinya Arema akan punya jadwal laga yang cukup ”gemuk” alias padat. Sebab, sebelumnya Arema hanya punya empat pertandingan di bulan tersebut.

Namun, karena ketambahan lawan Persib, menjadi lima pertandingan. Rentetan jadwal yang harus dihadapi Arema di November itu di antaranya, melawan Perseru Badak Lampung (1/11),  Madura United (8/11), Persib (12/11), Persija Jakarta (23/11), dan Bhayangkara FC (27/11).

Lawan Maung Bandung, Arema sepertinya tidak akan tampil full team. Sebab, pada laga tunda tersebut digelar bersamaan dengan FIFA match day atau agenda FIFA. Timnas Indonesia juga bakal berhadapan melawan Timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil (19/11).

Artinya, pemain Arema seperti Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi sudah bakal berkonsentrasi untuk menghadapi Malaysia. Pelatih Arema FC Milomir Seslija pun tidak terlalu khawatir bakal minus dua pemain yang membela timnas.

”Karena kami sudah terbiasa dalam kondisi seperti ini,” kata dia. Seperti saat melawan PSM Makassar kemarin malam. Arema harus kehilangan tiga pemainnya yang membela timnas. Selain Dendi dan Hanif, ada Rafli yang membela Timnas U-22.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro