Jadikan Madura Pelampiasan

MALANG KOTA – Laga melawan Madura United kali ini sangat penting bagi Arema FC. Pertama, Singo Edan ingin revans dari kekalahan (0-1) di putaran pertama Liga 1 lalu.

Kedua adalah kesempatan Hamka Hamzah dkk menebus kekecewaan Aremania karena pada laga sebelumnya kalah (3-4) dari Perseru Badak Lampung (1/11).

Sedangkan ketiga adalah untuk memperbaiki peringkat di Liga 1. Saat ini Arema berada di posisi 6 klasemen sementara dengan 38 poin dari 25 laga. Jika menang, Singo Edan akan memaksa turun PSS Sleman dari posisi 5. Sebab, Arema hanya terpaut dua poin dari tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Karena itu, pada laga kontra Madura United di Stadion Kanjuruhan hari ini (8/11), mau tidak mau Arema harus memperoleh kemenangan.

Tekad itu pula yang digelorakan para penggawa Singo Edan. Salah satunya, striker muda Arema, Ahmad Nur Hardianto. Bagi dia, laga melawan Laskar Sape Kerrap ini adalah kesempatan untuk bangkit.

”Kami sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Badak Lampung lalu (1/11). Dan sekarang sudah mempersiapkan semua di latihan untuk mengamankan tiga poin,” kata pemain yang akrab disapa Hardianto tersebut.

Meski lawan yang dihadapi bukanlah tim ”kaleng-kaleng”. Madura United saat ini bertengger di posisi 2 klasemen sementara dengan 44 poin.

Belum lagi, mereka punya skuad lengkap dengan kualitas di atas rata-rata. Namun, tentu saja bukan berarti Madura United tidak bisa dikalahkan.

Tim asal Pulau Garam Madura itu sudah menelan 3 kali kekalahan tandang. Seperti saat takluk 1-0 dari Persipura Jayapura (16/7), kalah 1-2 dari Borneo FC (18/9), dan tumbang 1-0 dari PSM Makassar (24/10).

Hasil tersebut juga membuat para penggawa Arema lebih termotivasi. Hardianto dkk juga enggan meraih hasil minor di kandang sendiri.

Sebab, bukan tidak mungkin tekanan dari Aremania akan berlipat jika sampai gagal meraih kemenangan, melebihi pasca kekalahan melawan Badak Lampung lalu.

Mengenai kekecewaan Aremania itu, Hardianto pun tahu. Namun, dia sepertinya enggan terlalu memikirkannya. Sebab, tekanan justru bisa menjadi beban.

Karena itu, dia memilih untuk fokus pada pertandingan. ”Kami enjoy saja dan menikmati pertandingan besok (hari ini). Namun tetap fokus,” ungkap Hardianto.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo juga terus memompa semangat para pemainnya. Bagi dia, tidak ada kata kalah atau seri di laga kandang.

”Siapa pun yang datang di kandang, tidak ada alasan bagi kami harus kalahkan,” kata Ruddy. Karena itu, arek-arek Malang harus berjuang habis-habisan.

Tantangan Arema itu juga tidak membuat keder skuad Madura United. David Laly salah satunya.

”Setelah kalah dengan Persipura Jayapura (2-1 di kandang sendiri) kami punya motivasi tersendiri untuk laga besok (hari ini),” kata dia. Laskar Sape Kerrap punya misi bisa mencuri poin dari kandang Singo Edan.

Pewarta : Gp
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro