Jadi ”Tumbal” Kemenangan Arema, Hanif-Rivaldi Cidera

KABUPATEN – Kemenangan 3-1 atas Bali United bisa menjadi modal bagus bagi Arema FC yang bakal melakoni laga away lawan juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC Rabu (24/10). Tapi di sisi lain, Arema FC juga bakal kehilangan sejumlah pemain penting.

Hanif Sjahbandi dipastikan tak akan bermain pada laga lawan Bhayangkara FC. Pemain berusia 21 tahun itu harus keluar lapangan pada menit ke-68 usai berbenturan dengan pemain Bali United.

Hanif mengalami cedera karena salah saat mendarat. Kabarnya, pemain yang pernah menimba ilmu di Manchester United itu mengalami dislokasi pada lengannya. Karena itu, Hanif langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Belum diketahui, seberapa parah cedera Hanif dan kapan dia bisa pulih. ”Itu sangat buruk. Tapi, kami masih harus lihat dalam 1–2 hari ke depan,” kata pelatih Arema FC Milan Petrovic.

Cederanya Hanif tentu merupakan kerugian besar. Apalagi, Hanif sedang on fire. Dua gol ke gawang Bali United menjadi bukti sahih kualitas pemain yang menjadi bagian skuad timnas Asian Games 2018 itu.



Selain Hanif, striker Arema FC Rivaldi Bawuo juga mengalami cedera. ”Rivaldi tidak buruk (kondisi cederanya). Tapi, mungkin butuh beberapa hari untuk istirahat. Yang jelas, kami tidak mungkin memainkannya pada laga pekan ini,” kata Milan.

Milan pun mesti memutar otak untuk menentukan pengganti Hanif dan Rivaldi. Opsinya tentu masih ada.

Untuk mengisi posisi Hanif, Arema FC bisa memilih Muhammad Rafli. Kebetulan, ketika Hanif ditarik keluar, Rafli-lah yang menggantikannya. Opsi lainnya adalah Jayus Hariono dan Nasir.

Sementara untuk Rivaldi, stok pengganti juga ada. Milan bisa memilih antara Jefri Kurniawan atau Ridwan Tawainella. Keduanya punya karakter yang hampir sama dengan Rivaldi. Sama-sama punya kecepatan dan ngeyel saat bermain. (gg/c2/muf)