Jadi Rektor Muda, Intip Potret Liburan ala Risa Santoso

 

KOTA MALANG – Nama Risa Santoso mendadak jadi viral belakangan ini setelah dilantik menjadi rektor termuda di Indonesia.

Risa, yang masih berusia 27 tahun itu terpilih dan dilantik menjadi rektor Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang pada 2 November 2019.

“Tanggal 2 November 2019 kemarin Institut ASIA memiliki rektor muda cantik bernama Risa Santoso, BA., MA. Ed, rektor termuda di Indonesia dengan banyak sekali pengalaman dan memiliki latar belakang yang menarik,” tulis akun Instagram @ben_asiamalang.

Menjadi lulusan S1 University of California,Berkeley dan S2 Harvard University, tentunya Risa kerap berkeliling tak hanya di Negeri Paman Sam itu, namun juga ke kota-kota di negara lain. Melalui unggahan di akun Instagram-nya (8/11), Risa terlihat kerap membagikan momen-momen saat ia berlibur.

Yuk, intip potret Risa Santoso saat berlibur!

1. Mengunjungi Menara Miring Pisa, Italia


Berlibur ke Italia tentunya kurang lengkap jika tak berkunjung ke salah satu bangunan ikonik di negara asal makanan pizza ini. Ya, Risa tak melupakan untuk berkunjung ke Torre pendent di Pisa alias Menara Miring Pisa. Menara ini dibangun pada Agustus 1173 silam dan hingga saat ini terus menjadi daya tarik bagi wisatawan. Menara Pisa juga menjadi salah satu situs Warisan Dunia UNESCO, lho!
Hayo, siapa yang ingin ke sini juga seperti rektor muda cantik ini?

2. Mengunjungi Gereja Bersejarah Berarsitektur Gothic di London


Beralih dari Italia, Risa juga pernah bertandang ke negara Inggris loh! Dalam potretnya, ia mengunjungi gereja Westminster Abbey. Gereja ini juga terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada 1987 silam. Tak hanya itu, Westminster Abbey juga menjadi tempat para tokoh penting di Inggris, di antaranya adalah Sir Isaac Newton sang penemu teori gravitasi, Charles Darwin (penemu teori evolusi), dan masih banyak lagi.

3. Terkagum-kagum saat mengunjungi 10 Downing Street


Selain berfoto di depan Gereja Westminster Abbey, Risa Santoso dalam kunjungannya ke Inggris juga sempat mengabadikan momennya saat foto di depan Downing Street No. 10, tempat di mana Perdana Menteri Inggris tinggal dan berkantor selama 200 tahun lebih. Tempat ini sejatinya dikenal melalui pintu kayu sederhana bercat hitam dengan bel tradisional berbentuk kepala harimau/macan.

“Siapa yang mengira jika saya bisa datang dan melihat apa yang ada di dalam Downing Street No. 10?” ujar Risa dalam keterangan unggahannya tersebut.

4. Duduk santai di 40 Steps. Nahant Beach

Pernah menempuh pendidikan di Negara Paman Sam membuat Risa juga mengunjungi tempat-tempat menarik, seperti Forty Steps Beach Nahant di kawasan Massachusetts. Risa nampak duduk dengan menghadap kamera yang membidik dirinya dari belakang. Wah, sepertinya tempatnya sangat cantik, ya!

5. Berpose di Lower Antelope Canyon


Antelope Canyon atau Ngarai Antelope juga menjadi jujugan Risa Santoso saat berlibur di Amerika Serikat. Antelope Canyon merupakan ngarai terkenal yang terletak di Page, Coconino County, Arizona. Ngarai ini terbentuk oleh erosi Batuan Pasir Navajo. Meski begitu, tempat ini menjadi tempat pariwisata yang unik, loh! Tak heran jika Risa juga berkunjung ke tempat ini!

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Elsa Yuni Kartika, Dok. Risa Santoso