Jadi Host Miss Universe, Steve Harvey Salah Sebut Pemenang Lagi

 

ZETIZENID – Penggemar dunia pageant tentu tak dapat melupakan momen ketika Steve Harvey melakukan kesalahan fatal pada Grand Final Miss Universe 2015.

Empat tahun lalu, host The Family Feud ini salah menyebutkan pemenang dari kontes kecantikan terbesar itu. Mahkota dan selempang Miss Universe 2015 yang mulanya telah dikenakan oleh kontestan dari Colombia, Ariadna Gutierrez, mendadak harus berpindah pada Pia Wurtzbach, kontestan asal Filipina.

Meski saat itu Harvey telah mengakui bahwa kesalahan fatal tersebut murni berasal darinya dan meminta maaf pada segala pihak yang dirugikan, peristiwa tersebut pasti menjadi momen memalukan bagi Gutierrez.

Tahun ini, Steve Harvey kembali memandu Miss Universe dan tak sengaja melakukan kesalahan penyebutan pemenang Kostum Nasional Terbaik. “Inilah penampilan dari pemenangnya, Filipina,” ujar Harvey sebelum dikoreksi oleh Miss Malaysia, Shweta Sekhon, yang merupakan pemenang sebenarnya.

Berdasarkan keterangan dari E! (9/12), kesalahan Harvey kali ini ternyata berasal dari tim yang menayangkan skrip dalam teleprompter yang ia baca. “Ok, yah, izinkan saya menjelaskan pada Anda. Saya hanya membacanya di teleprompter,” ujarnya mengklarifikasi. “Ini Malaysia. Aku sangat suka dengan kostum nasional Malaysia ini,” imbuhnya lagi.

Proses seleksi pemenang Kostum Nasional Terbaik telah dilakukan sebelum grand final yang diikuti oleh 90 kontestan. Sedangkan, 20 finalis yang lolos memeragakannya di puncak acara. Miss Malaysia berhasil menyabet gelar tersebut dengan kostum megah yang menampilkan meja dengan makanan khas Malaysia.

Penulis: Ananda Triana
Foto: Istimewa