Jadi Finalis Indonesian Idol 2019, Keisya Levronka Dapat Keistimewaan Ini dari Pihak Sekolah

KOTA MALANG-Keisya Levronka menjadi salah satu peserta babak spectacular Show Indonesian Idol 2019 yang berstatus pelajar. Bila terus melaju sampai Grand final, Keisya bakal berada di Jakarta sampai Februari 2020. Lalu, bagaimana nasib pendidikannya di SMAN 9 Malang?

Kepala SMAN 9 Malang, Drs Teguh Pramono, MPd mengatakan, pihak sekolah memberikan support Keisya dalam hal akademis. Terhitung sejak November, Keisya tak bisa menghadiri proses belajar di sekolah karena mengikuti karantina Indonesian Idol 2019.

Namun jangan salah, Teguh sudah merancang skema belajar Keisya. Di mana setiap hari melalui sang ibu, para guru mengirim materi pelajaran sekolah. Adapun ketika musim ujian akhir semester saat ini, Keisya diizinkan menggarapnya via website.

“Jadi dia nggak bakal ketinggalan pelajaran. Kami aktif berkontak dengan mamanya, sehingga dari akademik Keisya tidak keteteran,” bebernya, Sabtu (7/12).

Apalagi dengan sistem kredit semester (SKS) yang berlaku di SMAN 9 Malang. Sistem ini memudahkan Keisya untuk memilih beban belajar persemesternya. Jika tak bisa diambil semester ini, maka Keisya bisa mengambil mata pelajaran di semester depan.

“Kami support penuh, bahkan rencananya guru akan ke Jakarta. Juga ada rencana nonton bareng Keisya di sekolah tiap penampilannya,” imbuhnya.

Sementara itu sahabat Keisya yakni Sophya Nabila mengatakan saat ujian akhir semester ini, teman-temannya makin intens memberi vote untuk Keisya. Terutama vote via Tokopedia, yang ketika pengguna share link maka pengguna lain mendapat poin vote juga.

“Sebelum ujian sejak Senin ini, kami agenda wajibnya inisiatif vote Keisya. Bahkan ada grupnya namanya Keisya Keys, hehe. Kami juga rencananya pengin ke Jakarta mendukung langsung,” ungkapnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor :Indra M