Jadi Cadangan Tim Asian Games, Yossy Aditya Tak Masalah

Yossy Aditya Nugraha jelang pelatnas di Jakarta.

MALANG KOTA – Pesepatu roda Kota Malang Yossy Aditya Nugraha memang ”hanya” masuk dalam daftar line-up cadangan kontingen sepatu roda Indonesia untuk ajang Asian Games 2018. Meski begitu, status itu tak membuat Yossy berkecil hati.

”Kami tetap bangga sebagai orang tua. Apalagi, kami menyadari bahwa usia anak kami masih sangat muda,” ujar Suwono, ayah Yossy, yang juga menjadi ketua Malang In Line Skate (MILS) itu.

Sekalipun hanya masuk cadangan dan tidak ada garansi untuk tampil pada Asian Games, Yossy tetap akan mendapatkan pelajaran berharga.

”Sebab, yang dibutuhkan adalah banyak pengalaman, baik fisik maupun mental. Jadi, tidak masalah meski hanya menjadi bagian tim cadangan di Asian Games,” ujar dia.

Dia menyatakan, tak banyak atlet yang mendapatkan kesempatan seperti Yossy. Apalagi, tim utama sepatu roda Indonesia hanya beranggotakan empat atlet (dua putra dan dua putri).

Suwono pun berharap, Ochi–sapaan akrab Yossy– bisa memanfaatkan kesempatan bergabung dengan tim Asian Games dengan sebaik mungkin. Yakni, dengan terus meningkatkan kemampuannya.

Sebab, pasca Asian Games, masih banyak ajang tingkat nasional maupun internasional yang bisa Ochi ikuti. Mulai dari Pekan Olahraga Nasional (PON), Youth Olympic Games, SEA Games, maupun World Games.

”Semoga dia tambah maju dan membawa nama baik daerah Kota Malang dan negara Indonesia,” tandasnya.

Sebagai informasi tambahan, Ochi saat ini tercatat sebagai siswa kelas XII SMAN 2 Kota Malang. Dia sudah bergabung dengan pelatnas sepatu roda sejak Desember 2017.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy editor: Dwi Lindawati
Foto: Dokumentasi Pribadi