Jadi Alien di ‘Star Wars’, Ini Curhatan Lupita Nyong’o

RADARMALANGID – Aktris Lupita Nyong’o sangat gembira kala dikabari jika dirinya ditawari tampil dalam film ‘Star Wars: The Force Awakens’. Tanpa banyak pertimbangan ia pun langsung mengiyakan tawaran tersebut.

Namun ternyata peraih Oscar itu tampil sebagai Maz Kanata, alien berwarna oranye, dalam waralaba film ‘Star Wars’ tersebut. Selain itu, dikabarkan dirinya juga akan kembali tampil dalam seri terbaru, yakni ‘The Rise of Skywalker’.

Saat tampil di sebuah acara televisi, Nyong’o membagikan cerita di balik proses syuting tersebut, khususnya proses makeup hingga mengubah penampilannya jadi alien.

Bagaimana rambut panjangmu dan proses makeup?” tanya Abby Huntsman, sang pemandu acara.

“Itu CGI,” jawab Nyong’o singkat, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter (14/12).

Ternyata, karakter Lupita Nyong’o adalah satu-satunya yang menggunakan CGI dalam film tersebut, karena sang sutradara, JJ Abrams berniat mengurangi efek-efek dalam filmnya. Ada pertimbangan besar untuk karakter Maz, sebelum akhirnya dipilih Lupita.

“Maz melewati jalan panjang tentang apakah ia akan menjadi sebuah boneka, aktor dalam kostum, atau digital, atau kombinasi dari semuanya. Hal itu menghabiskan banyak waktu untuk karakter Maz,” ujar Neal Scanlan yang mengepalai karakter dan efek droid di film tersebut.

Maz merupakan tokoh pertama yang diperankan Lupita Nyong’o lewat CGI. Pada 2016 dirinya tampil kembali sebagai pengisi suara dari karakter CGI di ‘The Jungle Book’ yakni serigala bernama Raksha.

Kini bintang ‘Black Panther’ tersebut sudah merasa cukup untuk tampil dengan CGI. Ia pun memutuskan menjauhi peran-peran tersebut. Lupita Nyong’o pun mengatakan salah satu hal yang diinginkannya di dunia film.

“Aku sangat ingin tampil dalam sebuah film komedi. Aku juga suka berada di sana seperti, kisah cinta mungkin,” pungkasnya.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa