Jack Wilshere Mengaku Sudah Diizinkan Pergi Tapi Pilih Bertahan

Jack Wilshere Mengaku Sudah Diizinkan Pergi Tapi Pilih Bertahan

Wilshere mengungkapkan kejadian beberapa bulan lalu saat bergabung dengan Timnas Inggris, jelang melakukan laga persahabatan kontra Belanda, Sabtu (24/3) dini hari. Meski merasa sedih dan kecewa, Wilshere tetap bahagia karena pihak Arsenal sudah bersikap jujur kepada dirinya.

“Itu sebuah pembicaraan yang jujur. Kami sudah saling mengenal cukup lama, sehingga kami bisa berbicara lebih terbuka,” ungkap Wilshere kepada BBC.

Saat itulah, Wilshere dipersilakan untuk meninggalkan Arsenal oleh sang manajer, Arsene Wenger. Meski kecewa, tapi Wilshere tetap bahagia karena Wenger bersikap jujur kepada dirinya.

“Dia (Wenger) berkata,’Saya akan jujur, saat ini kami tidak akan menawarkan kontrak baru, jadi jika Anda punya tawaran kontrak dari klub lain, Anda bisa pergi,” lanjut Wilshere.

Meski pasti tak akan diperpanjang kontraknya, Wilshere justru mantap untuk memilih bertahan dan berjuang untuk kembali mendapatkan tempat di tim inti Arsenal. Perjuangan pemain 26 tahun ini mampu dipercaya dalam 31 pertandingan sepanjang musim ini. Hingga akhirnya kembali dipercaya membela Timnas Inggris setelah absen sejak 2016.


(adw/JPC)