Jabodetabek Diprediksi Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

JawaPos.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan, pada Senin (21/1). Sejumlah wilayah di DKI Jakarta akan mengalami hujan yang disertai petir dan angin kencang sejak pagi dan siang hari. 

“Waspada potensi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur pada pagi dan siang hari serta dini hari,” ujar Deputi Bidang Meteorologi BMKG Mulyono R Prabowo melalui peringatan dini di situs BMKG.

Hujan lokal membasahi seluruh wilayah DKI Jakarta pada pagi tadi. Memasuki siang hari, hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Kemudian, hujan ringan turun di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu saat ini. Sementara itu, malam nanti, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan.



Sedangkan wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu diprediksi mengalami hujan ringan.

Hujan sedang juga diperkirakan mengguyur Bogor dan Depok pada siang ini, serta Bekasi mengalami hujan ringan. Sedangkan, Tangerang diprakirakan berawan.

“Pada pagi dan malam hari, seluruh kota satelit yaitu Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi diprediksi berawan,” pungkasnya.

Editor           : Estu Suryowati

Reporter      : Yesika Dinta