Iwan Jadi Bapak Anak Yatim Se-Malang Raya

Iwan Kurniawan.

MALANG – Agenda Pekan Islami XII PT Anugerah Citra Abadi (ACA) kemarin (3/6) menyasar dua kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Malang. Di Kecamatan Gedangan, PT ACA membagikan 400 santunan kepada anak yatim. Sementara di Bantur, ada 454 santunan yang diberikan.

Tak cuma membagi-bagikan santunan, rombongan Pekan Islami XII PT ACA yang dipimpin Komisaris Utama Iwan Kurniawan juga memberikan suntikan rohani kepada anak-anak yatim. Salah satunya lewat kegiatan bersifat hiburan.

Di Balai Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan misalnya. Ratusan anak yatim mendapatkan hiburan segar dari pesulap Mr Busy. Pria yang tampil dengan topi dan tongkat khas sulap itu beberapa kali mengajak anak-anak ikut bermain.

Sementara itu, KH Kholili dalam tausiahnya meminta anak-anak yatim berpegang teguh pada Alquran dan hadis. ”Karena dengan ini, kita tidak akan tersesat. Jadi mulai sekarang, anak-anak harus giat belajar, baik untuk duniawi maupun agama,” ujarnya.

KH Kholili lantas menyampaikan kisah Rasulullah saat bertemu dua anak yatim yang sedang menangis. Dua anak itu baru kehilangan orang tuanya.

”Kemudian diangkatlah mereka menjadi anak. Begitu pula dengan Pak Iwan. Beliau adalah bapak bagi semua anak yatim di Malang Raya. Karena secara rutin beliau ke sini untuk memberikan bantuan kepada anak yatim,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Gedangan Tatok Irawanto mengapresiasi PT ACA yang mau turun ke pelosok Kabupaten Malang.

”Kami harap ke depan, bantuan tidak hanya berupa santunan, tapi juga pembangunan pondok pesantren. Terutama untuk anak yatim piatu,” kata Tatok.

Pewarta: Binti Nikmatur
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy editor: Dwi Lindawati
Foto: Bayu Eka