Iwan Andranacus Dilimpahkan ke Kejari Solo








JawaPos.com – Polresta Solo merampungkan pemberkasan kasus dugaan pembunuhan dengan tersangka Iwan Andranacus, 40. Penyidik membutuhkan waktu selama 52 hari untuk melakukan penyidikan kasus yang menewaskan Eko Prasetio, 28.







Kamis (18/10) ini, Polresta Solo melakukan pelimpahan tahap kedua. Yakni, melimpahkan tersangka beserta barang buktinya. Setelah sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo menyatakan berkas pemeriksaan sudah lengkap alias P21.









“Barang bukti yang ikut kami serahkan seperti mobil pelaku, sepeda motor korban, helm, ban mobil yang berlubang dan barang bukti lainnya,” terang Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo saat akan melakukan pelimpahan.







Dengan dilimpahkannya tersangka ke kejari, tugas penyidik Polresta Solo telah rampung. Selama ini penyidik Polresta Solo sudah bekerja keras untuk segera merampungkan penyidikan kasus yang sempat menjadi perhatian masyarakat tersebut.







Ribut menambahkan, rampungnya proses penyidikan sekaligus menjawab keraguan masyarakat terhadap profesionalisme polisi. Ribut tidak menampik jika selama ini muncul keraguan masyarakat terhadap kasus tersebut.







“Tugas kami sudah selesai untuk menyidik kasus tersebut. Ini menjawab bahwa polisi profesional. Jangan ada keraguan masyarakat tentang profesional polisi,” ucapnya.








Ditanya mengenai proses penyidikan sendiri, semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Terkait sempat dikembalikannya berkas oleh Kejari Solo, itu merupakan sesuatu yang lumrah. Sebab Kejari Solo membutuhkan beberapa keterangan tambahan dalam kasus tersebut.








“Tidak ada kendala. Walau sempat dikembalikan, itu wajar. Dari jaksa memberikan petunjuk bahwa perlu yang ditambahkan, perlu diperdalam lagi,” ucap Ribut.







(apl/JPC)