ITN Malang Wadahi Ekspresi Milenial Lewat Pameran Pendidikan dan E-Sports Tournament

Mobil listrik karya mahasiswa ITN Malang dipamerkan, kemarin

KOTA MALANG – Upaya mewadahi ekspresi dan kreativitas millenial dalam bidang teknologi, kini digencarkan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang melalui kegiatan Open House, Sabtu (27/4) di Kampus 2 ITN. Beberapa kegiatan untuk mewadahi milenial ini di antaranya dengan gelaran Pameran Teknologi dan e-Sports Tournament, Mobile Legend.

Sejak pagi deretan mahakarya dari mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) sudah terpampang rapi. Dari 24 stan, 13 di antaranya merupakan karya dari 13 prodi kedua fakultas. Sedangkan 11 sisanya merupakan stan karya teknologi dari UKM yang ada di ITN.

Ketua Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional (P2PUTN) Ir Kartiko Ardi Widodo, MT mengatakan bahwa pameran ini merupakan sarana untuk mengekspos prodi-prodi yang ada di ITN, dimana seluruhnya menggunakan basis teknologi. Di samping itu pameran ini juga menunjukkan bagaimana prospek lulusan nantinya dengan kompetensi standart teknologi.

“Di sini kita mencoba menyajikan kegiatan dengan format-format ala milenial yang diharapkan mampu menyalurkan hobi. Terutama hobi dari generasi milenial agar mereka dapat mengekspresikan diri. Contohnya dengan menghadirkan tren kompetisi E-sports, kita upayakan untuk mengakomodir hal itu,” bebernya.

Mobile Legend sendiri akan dilaksanakan hari ini hingga besok, 28 April 2019. Ada kurang lebih 75 tim dari SMA/SMK. Dengan masing-masing format tim berjumlah 5 orang. Sehingga ada sekitar 375 pelajar mengikuti kompetisi ini



“Kita berusaha mengupayakan sektor games ini. Bahkan di jurusan informatika sudah mulai ada desain-desain software game,” sambungnya.

Lebih lanjut Kartiko berharap kegiatan hari ini mampu menstimulasi para pelajar khususnya Malang Raya untuk dapat mengenal dan memanfaatkan teknologi di era digital dengan lebih bijak. Sehingga milenial dapat membawa banyak manfaat dan kontribusi untuk kemajuan bangsa ke depannya.

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Rida Ayu