ITN Malang Segera Dirikan Tempat Ibadah Agama Budha dan Konghucu

Prosesi pendirian pura di kampus 2 ITN Malang

KOTA MALANG – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang akan melengkapi kampus dengan lima tempat ibadah. Menurut Rektor ITN Malang Dr. Lalu Mulyadi MT, kampus yang dia pimpin tengah menargetkan pembangunan lima tempat ibadah.

Hal tersebut disampaikan Lalu saat proses penyucian lahan yang bakal dibangun Pura di Kampus 2 ITN Malang, Selasa (19/2).

Pura tersebut dibangun tepat bersebelahan dengan gereja yang berdiri pada tahun 2016 dan masjid yang didirikan tahun 2015 lalu.

“Ini sudah komitmen ITN Malang sejak awal,” katanya. Hal tersebut menurut dia, bertujuan untuk mengakomodir mahasiswa yang memiliki keragaman agama. Sehingga nyaman saat mencari ilmu dan dalam beribadah.


“Kita inginnya lima, sesuai denga jumlah agama. Konghucu dan Budha juga, agar mahasiswa bisa membentengi diri sekaligus meningkatkan IMTAQ (Iman dan Taqwa) mereka, tak hanya belajar pengetahuan,” imbuh dia.

Di sisi lain, menurut Lalu, tempat ibadah ini menjadi fasilitas dan sarana untuk membentuk karakter mahasiswa sesuai dengan visi ITN Malang melalui IPTEK dan IMTAQ.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia