ITN Malang Peduli dengan Kreasi Milenial

KOTA MALANG – Pagi ini (27/4) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menggelar Open House bertajuk Millenials Get Ready to The Future di Kampus 2, Jalan Karangploso. Acara ini dibuka oleh Rektor ITN Malang, Dr. Ir. Kustamar, MT dan dihadiri ratusan siswa dari 110 SMA/SMK se-Malang Raya.

Dalam gelaran ini, ada 6 kegiatan yang bakal dilaksanakan hari ini hingga besok 28 April 2019. Yakni Pameran Teknologi, Talkshow dan Wokshop bisnis online, lomba e-sport mobile legend, kompetisi dance, parade band, dan lomba selfie. Kompetisi-kompetisi tersebut diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK se-Malang Raya.

Peserta Pameran Teknologi sendiri terdiri dari 24 kelompok, yakni 13 dari himpunan masing-masing prodi dan 11 dari UKM kampus. Ketiga belas prodi tersebut berasal dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP).

“Jadi di sini ITN ingin menunjukkan bahwa peduli dengan kreasi teknologi anak-anak milenial. Selama ini kita tahu penggunaaan teknologi seperti gadget contohnya, sudah sangat membudaya. Sehingga melalui kegiatan ini kami kenalkan pada pelajar melalui pameran ataupun talkshow pendidikan teknologi bagaimana memanfaatkan teknologi menjadi suatu hal yang positif dan berguna,” bebernya.

Lebih lanjut Kustamar juga melontarkan pujiannya pada mahasiswa-mahasiswanya yang sudah memamerkan hasil karyanya di stan yang telah disediakan. Di antara waktu mereka yang cukup padat karena sibuk berkompetisi, ternyata mahasiswanya mampu membuat acara sebesar ini dalam waktu singkat.

“Walaupun dalam waktu singkat, tapi anak-anak mampu mengekspos karya teknologi yang layak dieksposkan. Ada karya mobil dari prodi teknik mesin, robotik dari elektro, banyak dan semua bagus,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya open house ini, pelajar dapat mengetahui bagaimana fakultas-fakultas di ITN Malang. “Kedepannya semoga mereka tidak hanya menjadi pengguna teknologi tapi juga menjadi pencipta yang mampu mengekspresikan dirinya dengan karta,” pungkas dia.

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Rida Ayu