Istimewa ! Dua Pemimpin Daerah Hadiri Wisuda ITN Malang

KOTA MALANG – Istimewa. Gelaran wisuda ke-60 periode 2 tahun 2018 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang hari ini, (29/9) dihadiri dua kepala daerah sekaligus. Yang pertama Wali Kota Malang, Sutiaji yang kedua Bupati Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purjchta YL., SH., MH.

Jika Sutiaji hadir sebagai pemimpin tuan rumah, Kota Malang, maka, Adnan memenuhi undangan kampus ITN Malang untuk turut melepas 35 mahasiswa Kabupaten Gowa yang sekaligus penerima beasiswa daerah.


“Ini merupakan hasil kerjasama kita dengan ITN Malang. Sebagai salah satu dari 26 kampus yang kita percayai mendidik 28 ribu anak Gowa,” ujar Adnan.

Pria yang mengenakan kemeja batik biru itupun sangat mengapresiasi institut swasta tersebut. Sebab, dirasa mampu membingbing anak didiknya untuk lulus tepat waktu. Bahkan, salah satunya meraih predikat cumlaude.

Karenanya, tak mentutup kemungkinan jumlah kuota di tahun ajaran berikutnya untuk ITN Malang akan ditambah. Hanya saya, program ini masih difokuskan untuk jenjang sarjana (S-1).



Sementara itu, Sutiaji juga turut mengucapkan selamat. “Sarjana tidak harus bekerja untuk orang lain. Tapi akan lebih baik jika bisa membuat lapangan pekerjaan untuk orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, gelaran wisuda berlangsung lancar. Total, 562 telah dikukuhkan menjadi wisudawan dan wisudawati.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia