Isshoni FF, Jawara MFL Liga Super 1

MALANG – Gelaran kompetisi liga amatir pertama di Malang Raya, Malang Football League (MFL) musim perdana usai digelar. Hasilnya, klub Isshoni Football Family tampil sebagai juara pertama dan memenangkan hadiah senilai Rp 25 juta.

Isshoni berada di puncak klasemen dengan total poin sebanyak 33, yang didapatkan dari 12 kali kemenangan. Yang membuat istimewa, klub ini tak pernah mengalami kekalahan maupun hasil imbang. Total 12 kali main, 12 kali pula sukses memetik kemenangan.

CEO Isshoni FF, Frans Seda Suntokaouw mengatakan, ada satu strategi yang digalakkan dalam tubuh timnya. ”Kuncinya, pendekatan antarpemain dan rasa kekeluargaan,” kata dia. Frans sendiri sangat senang dengan pencapaian timnya ini.

Apalagi, kemenangan memang menjadi tujuan dari dibentuknya klub tersebut. ”Isshoni lahir dari komunitas pemain fun football dari berbagai penjuru Kota Malang,” ungkapnya.

Bahkan awalnya, lanjut Frans, mereka ada yang dari pemain futsal dan liga tarkam. ”Kami berkumpul jadi satu dan membentuk Isshoni. Total ada 35 anggota ditambah dengan beberapa pemain profesional,” sambung dia.

Klub yang  base camp-nya di Villa Puncak Tidar itu sebenarnya telah berdiri lama. Hanya, nama Isshoni FF baru terbentuk tahun ini. ”Dulunya terbentuk dari satu klub, namanya Smile FC. Tapi, karena ada liga MFL yang dikemas lebih profesional, kami membentuk lagi klub Isshoni,” terangnya.

Pewarta : Dev
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Nenny Fitrin