Ismeth Abdullah Nyatakan Siap Maju di Pilgub Kepri 2020

Ismeth Abdullah Nyatakan Siap Maju di Pilgub Kepri 2020 - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM – Mantan Gubernur Provinsi Kepri pertama, Ismeth Abdullah mengaku dirinya sudah siap dan akan maju dalam pencalonan Pilgub Provinsi Kepri 2020 mendatang.

Sebagai langkah awal, mantan Ketua Otorita Batam itu pun membuka kantor pemenangannya di Komplek Orchid Bisnis Centre Blok D Nomor 1-2 Batam Kota.

”Kalau dikatakan saya akan maju tahun depan pada Pilgub Provinsi Kepri, saya tegaskan iya, insyaAllah saya maju,” tegas Ismeth saat meresmikan kantor badan pemenangan Ismeth Abdullah (BPIA) 2020 di kantor DPP BPIA, Sabtu (17/8) sore.

BACA JUGA: Aiptu Agus Sumarsono Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa



”Kenapa kami harus ada kantor? Karena, biar kami bisa atur strategi selanjutnya,” tambahnya.

Untuk saat ini, lanjut Ismeth, pihaknya sedang konsen melakukan pertemuan-pertemuan dengan para tokoh masyarakat di Kepri, serta pertemuan dengan beberapa pengurus parpol dan saat ini terus berjalan.

Partai politik apa saja yang sudah menyatakan memberikan dukungan ke dirinya, Ismeth enggan menyebutkan satu per satu.

”Intinya kami sudah ada komunikasi dengan beberapa parpol. Dan beberapa sudah menyatakan diri siap mengusung saya maju dalam Pilgub Kepri 2020,” terangnya.

Namun, tak menutup kemungkinan, Ismeth nantinya maju dari jalur independen. Kalau memungkinkan, pihaknya bisa saja maju melalui jalur independen dengan target minimal 150 ribu dukungan warga melalui bukti KTP.

”Namun kalau ternyata banyak parpol yang nantinya mengusung saya maju dalam Pilgub Kepri 2020, saya akan maju melalui jalur parpol. Saat ini kami fokus menggodok kepengurusan di setiap kabupaten/kota di Kepri. Dalam waktu dekat kepengurusan akan dilakukan pelantikan semua,” ujarnya.