Isi Soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2, Rossa Terbebani Momen Sukses 2008

Sukses pada 2008 lewat soundtrack film pertama, Rossa mengaku sedikit terbebani. Dia pun berharap Bulan Dikekang Malam yang merupakan buatan Melly Goeslaw bisa mengulang keberhasilan.

“Awalnya sedikit khawatir, karena lagu pertama itu booming banget. Sampai sekarang saya masih bawain lagu Ayat-Ayat Cinta itu,” kata Rossa kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/12).

Meski punya beban, teman dekat Afgan ini tidak mau terlalu ambil pusing. Dia yakin lagu Bulan Dikekang Malam bisa diterima juga di pasaran. Apalagi lagu ini akan hadir di film Ayat-Ayat Cinta 2 yang bakal tayang 21 Desember 2017.

“Saya sama Melly enggak berusaha untuk lebih baik dari Ayat-Ayat Cinta yang pertama, karena setiap lagu pasti memiliki karakter yang berbeda-beda. Meskipun dinyanyikan oleh orang yang sama, diciptakan sama orang yang sama, tapi saya yakin dua lagu ini memiliki karakter yang berbeda,” jelas Rossa.



Lagu Bulan Dikekang Malam yang dinyanyikan Rossa masuk dalam album original soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2 diluncurkan pada hari ini, 4 Desember 2017. Materi di dalamnya diisi oleh lagu-lagu dari penyanyi populer Indonesia, seperti Rossa, Krisdayanti, dan Raisa. Rossa menyanyikan lagu Bulan Dikekang Malam, Krisdayanti dengan lagu Ayat-Ayat Cinta 2, ditambah Raisa lewat tembang ciptaannya, Teduhnya Wanita.

Selain Rossa, Krisdayanti, dan Raisa, original soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2 juga diisi musisi lain. Mereka adalah Payung Teduh (Diantara Pepohonan), Calvin Jeremy (Dua Cinta), Sarah Saputri (Harapku), Ryan HO (Bila Jodohku Kamu), Dengarkan Dia (Bersenyawa), Yeshua (Kamu Tulang Rusukku), dan Cassandra (Cinta Bukan Milik Kita). Total ada sepuluh lagu yang mengisi album tersebut.


(ded/JPC)